Acer Swift 7, Ultrabook Tertipis di Dunia Tahun 2019

11/06/2019

Pada ajang pameran teknologi CES tahun 2019 lalu, Acer secara resmi meluncurkan laptop tertipis sedunia yang hadir pada diri Acer Swift 7. Ultrabook ini bukan hanya menawarkan desain tipis yang elegan dan menarik tapi juga peningkatan performa dibanding pendahulunya. Tentu saja, hal ini menjadi daya tarik bagi konsumen untuk membelinya. Sebelum kalian memutuskan apakah akan membeli laptop ini atau tidak, sebaiknya perhatikan dulu review lengkap yang kami paparkan di bawah ini.

Desain & Layar Acer Swift 7

Acer Swift 7

Acer Swift 7 menjadi Laptop tertipis di dunia 2019

Acer menghadirkan Swift 7 dengan ketebalan kurang dari 1 cm atau tepatnya hanya 0.9 cm. Itulah kenapa laptop layak disebut sebagai ultrabook tertipis yang ada di dunia saat ini. Bobotnya juga sangat ringan, hanya sekitar 1 kg saja. Tentu saja desainnya yang tipis akan memanjakan kalian yang menginginkan laptop super tipis guna mendukung mobilitas penggunanya.

Laptop tertipis ini dibalut dengan casing bahan metal yang berwarna hitam. Balutan metal tersebut membuatnya terlihat solid dan juga elegan. Bukan hanya itu, laptop tertipis milik Acer ini juga menawarkan layar sentuh CineCrystal tipe IPS LCD dan LED backlight dengan ukuran 14 inci. Layar yang cukup ideal ini bisa menghasilkan resolusi tingkat tinggi Full HD yaitu 1920 x 1080 piksel. Dengan resolusi ini, gambar yang dihasilkan sangat tajam dan warnanya begitu cemerlang. Bagi kalian yang suka menggunakan laptop selama berjam-jam seharian, laptop ini benar-benar akan memanjakan kalian.

Dengan resolusi yang bagus, laptop ini sangat ideal untuk mengakomodasi kebutuhan aktifitas komputasi harian maupun multimedia viewing. Bukan itu saja, laptop tertipis ini juga hadir dengan bezel yang tipis dan membuat ukurannya mirip dengan laptop lain yang berukuran 13.3 inci.

Performa Acer Swift 7

Swift 7 tak hanya menonjolkan sisi tampilan saja tapi juga memprioritaskan sisi performa. Pasalnya, laptop tertipis ini menggunakan prosesor Intel Core i7 7Y75 Kaby lake untuk mendukung performanya. Dengan prosesor dual core, kecepatan yang dihasilkan adalah 1.3 GHz standar dan 3.6 GHz TurboBoost yang siap menjalankan berbagai aplikasi, program atau game. Prosesor tersebut diperkuat dengan RAM LPDDR3 yang memiliki kapasitas 8 GB dan kecepatan 1866 MHz. RAM ini dikenal cukup hemat energi.

Di sisi grafis, kalian akan sangat dimanjakan dengan kualitas grafisnya karena ultrabook tertipis milik Acer ini hadir dengan Intel HD Graphics 615. GPU tersebut mengusung 24 EU dengan kecepatan maksimal 1050 MHz. Namun,grafis diskrit tidak hadir pada laptop tertipis sedunia ini. Meski begitu, performa grafis yang dimilikinya sangat memadai untuk gaming kasual maupun komputasi sehari-hari.

Fitur-fitur Acer Swift 7

Salah satu fitur yang membuat laptop ini menarik perhatian banyak konsumen adalah dukungan jaringan 4G LTE yang membuat aktifitas internetan menggunakan modem semakin menyenangkan. Di sisi hiburan, Acer memberikan teknologi Dolby Audio serta True Harmony yang siap memanjakan telinga semua penggunanya. Dengan fitur-fitur tersebut, laptop tertipis ini cocok untuk kalian yang suka internetan dan menikmati konten multimedia ataupun musik.

Beberapa fitur konektifitas juga diberikan cukup lengkap. Misalnya adalah LAN dan Wi-Fi untuk mendukung kebutuhan internetan. Kemudian ada Bluetooth dan beberapa port USB untuk memudahkan pengguna dalam mentransfer data ke perangkat lain atau sebaliknya. Lalu, port HDMI juga tersedia sehingga laptop ini bisa disambungkan ke perangkat lain dengan menggunakan kabel HDMI.

Untuk media penyimpanan, Acer menghadirkan SSD SATA 3 dengan kapasitas sebesar 256 GB pada laptop tertipisnya ini. Meski kapasitasnya hanya standard an tak terlalu besar, namun SD ini terkenal hemat konsumsi daya. Hal ini juga membuat performa laptop semakin optimal.

Beralih ke bagian software, sistem operasi Windows 10 x64 asli sudah diinstal di dalamnya. Dengan begitu, konsumen tinggal pakai dan tak perlu lagi membeli lisensi apalagi menginstalnya.Tentu inilah yang diinginkan para konsumen.

Terakhir, berhubungan dengan daya, laptop tertipis sedunia ini dilengkapi dengan baterai 4 cell yang mumpuni. Baterai tersebut memiliki kapasitas 2800 mAh. Dengan tipe Lithium Polymer, baterai ini diklaim bisa bertahan hingga kurang lebih 10 jam untuk menggunakan normal dengan laptop ini.

Baca Juga :

Kelebihan dan Kekurangan Acer Swift 7

Dengan spek yang ditawarkan di atas, ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh laptop ini. Kelebihan utamanya tentu pada desain. Pasalnya, laptop ini dinobatkan menjadi yang tertipis sedunia. Tentu saja tampilannya menjadi sangat menarik. Selain itu, bobotnya juga sangat ringan sehingga mudah di bawa-bawa. Selanjutnya, Swift 7 ini juga memiliki keunggulan pada baterainya yang tahan lama hingga 10 jam. Satu lagi, kinerjanya cukup memadai untuk berbagai kebutuhan sehari-hari.

Dibalik kelebihan-kelebihannya yang telah disebutkan di atas, ada 1 kekurangan yang sangat disayangkan. Tak lain dan tak bukan adalah laptop ini kurang cocok untuk kebutuhan grafis. Hal ini karena grafis diskrit tidak dihadirkan pada laptop tertipis garapan Acer ini. Namun, kekurangan ini bisa ditutupi oleh kelebihan lainnya.

Harga Acer Swift 7

Sebagai laptop paling tipis di dunia, Acer Swift 7 dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Bagaimana tidak, kalian yang ingin memiliki laptop ini harus menggelontorkan dana setidaknya 22.6 juta rupih. Bagi kalian yang menginginkan laptop tipis dengan performa memadai, tentu saja laptop ini bisa menjadi pilihan terbaik. Laptop ini bisa dibeli melalui toko-toko resmi maupun toko online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+