);

Keunggulan ZTE Blade A6 Memiliki Waktu Siaga Lebih Lama

| |

Menjadi salah satu barang yang tidak lepas dari genggaman, smartphone menjadi salah satu benda yang sangat berharga bagi pemiliknya. Smartphone ketinggalan kebingungannya sama seperti saat tidak membawa uang sama sekali. Smartphone yang dulu dibuat untuk kemudahan komunikasi, saat ini lebih banyak digunakan untuk media informasi dan eksistensi diri. Keadaan inilah yang mengakibatkan banyak vendor asing selalu berlomba-lomba untuk memberikan produk yang memiliki banyak keunggulan tetapi harga lebih ringan dari pada yang lainnya. Tak mau ketinggalan dengan peluang yang ada, ZTE kembali merilis smartphone untuk memanjakan para penggunanya. ZTE Blade A6 yang ditawarkan dengan berbagai fitur siap menemani aktivitas sehari-hari masyarakat Indonesia.

Dukungan Daya Baterai yang Memadai

Dengan menembak kalangan menengah ke bawah, Blade A6 ini dihadirkan. Harga yang terjangkau menjadi bahasan utama agar bisa menembus pasaran tersebut. Harga yang dikenakan untuk smartphone ini jatuh pada kisaran dua jutaan rupiah. Cukup terjangkau bukan? Ya, harga ini memang sangat sebanding dengan apa yang ditawarkan oleh smartphone milik vendor asli Tiongkok ini.

Memiliki dimensi yang lumayan yakni 8,5 mm untuk ketebalannya, 147 mm untuk tinggi dan 71 mm untuk lebarnya menjadikan smartphone ini nyaman untuk digunakan apalagi dengan berat yang hanya 160 gram saja. Desain luar dari smartphone ini dibuat dengan kaca pada casing depan dan alumunium pada bagian frame dan belakangnya. Ditawarkan dengan warna natural tetapi menawan seperti hitam dan silver menjadikan gaya dari smartphone satu ini semakin berkelas. tampilan depan pada smartphone ini masih mengusung tema umum yakni masih adanya tiga tombol recent apps, home dan back pada bezel bagian bawah dan terdapat kamera pada bezel bagian kanuan atas.

Layar dengan teknologi IPS LCD capacitve touchscreen yang mampu menghasilkan hingga 16 ribu warna dilengkapkan pada display smartphone. Meskipun bezel atas dan bawah yang tertera pada layar smartphone tergolong cukup besar, hal ini tidak mempengaruhi kelonggaran aktivitas pada layar smartphone karena layar yang disuguhkan memiliki lebar 5,2 inci. Resolusi HD sebesar 720 x 1280 yang diberikan pada layar mampu memberikan kualitas gambar yang tajam sekaligus jernih sehingga tidak akan mengecewakan penggunanya.

Pada dapur pengoperasian, Blade A6 ini dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 dengan prosesor yang diusung Octa Core dan memiliki kecepatan sampai dengan 1,4 GHz. Penggunaan multitasking game yang berat bareng dengan aplikasi, smartphone ini dapat dijalangkan dengan kecepatan lumayan dan kinerja yang cukup lancar. Hal ini disebabkan adanya RAM sebesar 3 GB untuk melengkapi kinerjanya. Selain itu untuk penyuguhan grafis yang mulus, perusahaan membekali dengan GPU Adreno 505.

Dijalankan dengan platform terbaru yakni sistem android versi 7.1 Nougat dengan interface MiFavor UI tentunya akan memberikan tampilan yang friendly dan juga menawan. Meskipun belum android versi teranyar, versi nougat ini juga telah mampu menjalankan smartphone dengan performa yang apik.

Dibarengi dengan konektivitas jaringan internet mulai dari 2G hingga 4G LTE tentunya akan memberikan pengalaman berselancar dengan internet yang lancar karena kekuatan jaringan mumpuni.

Baca Juga :

Memiliki kamera berkonfigurasi 5 MP untuk bagian depan yang lengkap dengan Flash LED jelas menarik untuk digunakan berselfi walaupun cahaya kurang memadai. Untuk kamera bagian belakang, smartphone ini dibekali dengan lensa berkonfigurasi 13 MP yang dilengkapi fitur Flash LED, panorama dan HDR. Keleluasaan menggunakan aplikasi, menyimpan foto dan menyimpan file dimanjakan dengan adanya memori internal sebesar 32 GB serta slot microSD berkapasitas 256 GB.

Memiliki fitur terkini untuk memudahkan akses membuka dan mematikan layar smartphone, Blade A6 ini telah dibubuhi dengan sensor pemindai sidik jari. Sensor ini dipasangkan pada bagian belakang smartphone dengan bentuk bulatan yang nyaman untuk digunakan. Selain itu, konektivitas transfer data menggunakan OTG juga telah terdukung untuk dilakukan pada smartphone ini. Untuk keleluasaan penggunaan ZTE Blade A6 ini, daya baterai yang dibenamkan tak tanggung-tanggung. Memiliki kapasitas 5000 mAh tentunya waktu siaga dari smartphone akan bertahan lama hingga seharian full.

Tag
Previous

Acer Swift 7, Ultrabook Tertipis di Dunia Tahun 2019

Spesifikasi Acer Spin 3, Laptop 9 Juta dengan 4 Pilihan Mode

Next