);

Review Laptop Minimalis Lenovo ThinkPad E470 Berkualitas

| |

Lenovo ThinkPad E470 adalah salah satu netbook terbaru dari seri ThinkPad yang terkenal dengan daya tahan dan kualitasnya yang tinggi. Seperti yang anda ketahui, netbook adalah laptop minimalis. Meski begitu, bukan berarti apa yang bisa dilakukan olehnya sangatlah terbatas. Kenyataannya, netbook ini memiliki kualitas yang mengagumkan. Untuk membuktikannya, kami akan menjabarkan beberapa aspek terpentingnya dalam kesempatan ini. Perhatikan baik-baik bila anda benar-benar ingin mengetahui kualitas yang dimilikinya. Netbook ini dibuat dengan banyak pertimbangan. Setiap aspeknya patut untuk kita pertimbangkan. Mari segera kita mulai saja reviewnya dalam artikel ini.

Desain Bodi Yang Sempurna Untuk Dibawa
Semua orang tentu ingin dapat bekerja dengan laptopnya di manapun mereka menginginkannya. Namun, laptop masihlah merupakan perangkat besar meski sudah portable dibandingkan dengan komputer. Karena itu, desain netbook seperti ini sangatlah membantu. Netbook ini dibuat dengan dimensi yang ramping, tipis, dan ringan. Bagaimana tidak? Perangkat ini hanya berbobot 1,87 kg saja. Anda tidak akan membutuhkan banyak usaha untuk membawanya bersama anda ke mana pun anda pergi. Bodinya yang tipis juga sangat membantu karena membuatnya mudah dimasukkan dalam tas dan bahkan juga tidak berat anda bawa. Lalu, bagaimana dengan penampilannya sendiri?

Seperti yang sudah anda duga, chassis netbook ini terbuat dari plastik. Meski begitu, perangkat ini tetap memiliki aspek desain yang bagus. Penampilan luarnya didesain dengan warna hitam matte. Dengannya, netbook ini terlihat halus dan keren. Bukankah tampilan netbook seperti ini yang anda harapkan darinya? Karenanya, netbook ini bukan pilihan dengan kualitas yang sederhana. Tentunya, anda akan lebih percaya diri memperlihatkannya pada orang lain, bukan? Bagaimana pun juga penampilan sebuah perangkat juga penting.

Resolusi Layar dan Teknologinya Yang Tinggi
Ukuran sebuah perangkat memang menentukan fisiknya. Namun, kualitas performanya tergantung pada apa yang telah didesain dan disematkan untuknya. Dalam hal layar netbook, resolusinya lah yang perlu menjadi perhatian. Lalu, bagaimana dengan resolusi netbook ini? Perlu anda ketahui bahwa Lenovo telah menyematkan layar 14 inci dengan resolusi sebesar 1920 x 1080 piksel untuk model netbook ini. Untuk laptop saja, resolusi sudah merupakan resolusi yang tinggi. Sudah pasti, apa yang dihasilkan pasti akan memuaskan.

Resolusi itu menjanjikan tampilan yang detail dan lebih jelas mendekati nyata. Selain resolusi layar, hal kedua yang menentukan kualitas layar adalah teknologi yang digunakan untuknya. Tenang saja karena Lenovo benar-benar memikirkan bagaimana memberikan yang terbaik untuk calon pembeli produknya. Tahukah anda? Netbook ini sebenarnya berteknologikan IPS Full HD. Untuk standard kelasnya, teknologi layar ini sudah bagus. Layar dengan teknologi seperti inilah yang dapat semakin menunjang kualitas tampilan dari netbook ini.

Kartu Grafis Yang Mumpuni dan Mendukung
Teknologi layar bertanggung jawab untuk kualitas tampilan layar. Akan tetapi, anda membutuhkan kartu grafis untuk mendukung tampilan multimedia, seperti gaming. Tanpa kartu grafis yang bagus, anda tidak bisa berharap mendapatkan tampilan game yang jelas dan nyaman untuk dilihat dan dimainkan. Karena itulah, kartu grafis merupakan salah satu hal terpenting bagi mereka yang mencari laptop gaming. Meski netbook tidak dibuat untuk pemain game hard core, bukan berarti perangkat ini tidak bagus untuk main game. Tentu saja, anda pasti bisa bermain game dengannya.

Perlu anda ketahui bahwa Lenovo telah menyematkan kartu grafis Intel HD Graphics 620 ke dalamnya. Kartu grafis ini sudah cukup untuk menunjang kegiatan multimedia penggunanya. Lakukan pengaturan yang terbaik bila anda ingin menikmati pengalaman bermain game yang memuaskan dengannya. Memang, netbook ini tidak memungkinkan kita bermain game yang berat. Namun, spesifikasi kartu grafis ini sudah cukup untuk anda memainkan game-game sederhana tapi tetap menyenangkan dan menghibur anda.

Performa Mesin Netbook Di Atas Rata-Rata
Saat membicarakan sebuah perangkat, performa mesin adalah hal terpenting darinya yang perlu kita perhatikan. Namun, performa perangkat tidak hanya sekedar prosesornya saja. Kita juga perlu mempertimbangkan ukuran RAM dan kapasitas hard disknya juga. Untuk netbook ini, Lenovo telah memberikan prosesor Intel Core i5-7200U generasi ke-7. Dengan prosesor semacam itu, netbook ini memiliki kemampuan untuk berlari dengan kecepatan 2,5GHz. Bahkan pada fitur TurboBoost, kecepatan maksimalnya bisa mencapai 3,1GHz.

Selain itu, anda juga perlu mengetahui bahwa netbook ini menawarkan RAM berkapasitas 4GB DDR4. Jika anda mau, anda juga memiliki kesempatan untuk meng-upgradenya hingga mencapai 32GB. Dikombinasikan dengan prosesornya, performa yang dihasilkan sudah termasuk di atas rata-rata sehingga membuatnya perangkat yang tidak hanya handal dalam hal pengeksekusian tugas sehari-hari saja. Ditambah lagi, ruang penyimpanannya begitu luas dengan kapasitas sebesar 1TB. Tidak semua netbook dapat menawarkannya.

Kesimpulan
Bagaimana netbook ini menurut anda? Jika dilihat secara keseluruhan, bukankah ini netbook dengan kualitas yang mengagumkan? Meski dengan desain bodi yang minimalis sekalipun, ia tetap dapat menawarkan kualitas tampilan dan visual yang memuaskan. Bahkan performanya juga sangat bagus untuk netbook sekelasnya. Oleh karena itu, tidak ada salahnya anda memilih perangkat yang satu ini.

Dengannya, anda sudah pasti akan dapat menyelesaikan berbagai macam tugas setiap harinya. Anda pun bisa menghibur diri dengan bermain game atau terhubung ke jaringan internet. Lenovo memang produsen yang dapat diandalkan karena bisa merilis netbook terbaik seperti Lenovo ThinkPad E470.

Previous

Huawei MediaPad T3 10, Tablet yang lebih dari tangguh

Spesifikasi Smartphone Lipat ZTE Axon M

Next