Melirik Mobil Hybrid sebagai Pilihan dalam Berkendara Mewah Saat Ini

26/04/2019

Mobil Hybrid memang belakangan ini sedang hangat dibicarakan kalangan masyarakat. Orang pertama yang menciptakan Mobil Hybrid ialah pria kelahiran Australia, Prof. Ferdinand Porsche. Mobil Hybrid pertama yang dibuatnya disebut Porsche Lohner. Mobil Hybrid ini dilengkapi mesin bensin yang berfungsi untuk menyuplai bahan bakar ke generator. Setelah itu daya listrik selanjutnya disalurkan lewat motor di roda depan. Teknologi Mobil Hybrid pertama milik Porsche saat itu tampil sebagai bintang pada saat pameran di Paris World Exhibition pada tahun 1990. Kini, kendaraan Mobil Hybrid sudah mulai terkenal hingga ke Indonesia.

Performa Hybrid sebagai Kendaraan Mobil Sedan Terbaik
Mobil Hybrid dikenal sebagai mobil yang ramah lingkungan, diciptakan untuk mengurangi polusi udara, dan hemat bahan bakar. Lain halnya dengan Auto2000 milik Toyota yang mampu membuat pasaran laku keras akan merk yang ditawarkannya, termasuk Mobil Hybrid. Yamaha selaku produsen motor terbesar kedua di Indonesia juga meluncurkan Hybrid. Namun, Hybrid yang diusung Yamaha sudah pasti motor. Sebab, Yamaha tidak memproduksi mobil. Salah satu teknologi hybrid yang diperkenalkan Yamaha adalah Grand Filano Hybrid. Teknologi Yamaha Grand Filano memberikan dua varian yaitu varian grand filano dengan ABS dan Grand Filano tanpa ABS yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kembali pada pembahasan Mobil Hybrid telah mengalami perubahan pada letak baterai yang sebelumnya berada pada bagasi dipindah supaya memaksimalkan ruang. Baterai ini terletak pada bagian bawah kursi baris kedua dan membuat volume pada bagasi menjadi lebih besar. Terdapat perpaduan antara desain baru pada platform dan teknologi pada model hybrid ini juga yang telah diklaim menjadi lebih irit bahan bakar. Pemakaian konsumsi bahan bakar Teknologi mobil hybrid ini mencapai 24 km per liter. Toyota Camry hybrid memakai mesin A25A-FXS berkapasitas 2.487 cc. Mesin ini bertenaga 178 ps pada 5.700 rpm dengan torsi 22,5 kgm pada 3.600-5.200 rpm dan motor listriknya memiliki tenaga 20.6 kgm. Pada varian mobil hybrid ini dibanderol Rp 809 juta untuk harga on the road Jabodetabek.

Pada Toyota Camry Mobil Hybrid terbaru ini menggunakan teknologi hybrid generasi keempat. mesin Mobil hybrid tenaganya meningkat 12,7 persen dibanding model terdahulunya. Kelebihan kedua dari Camry Mobil Hybrid terbaru ini pada motor listriknya bekerja lebih senyap. Bahkan dalam keadaan AC menyala, kekedapan meningkat 14 persen jika dibandingkan model terdahulunya. Itulah sedikit review dari Mobil Hybrid, Bagi anda yang tertarik dengan mobil hybrid dari Toyota Camry, yuk bisa test drive dan lihat spesifikasi detail dari Mobil Hybrid keluaran dari Toyota Auto2000 cek disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+