Spesifikasi Smartphone Lipat ZTE Axon M

21/07/2019

Tidak mau tertinggal dengan vendor lain yang sukses di pasar smartphone tanah air, ZTE kembali membuat gebrakan yang luar biasa. Untuk melengkapi deretan jenis smartphone besutannya, kini vendor Tiongkok ini merilis smartphone lipat ZTE Axon M. Ditargetkan untuk kalangan atas, smartphone ini dibanderol dengan harga kisaran sembilan juta rupiah. Memiliki harga yang lumayan fantastis ketimbang jenis-jenis sebelumnya, smartphone ini tentunya memiliki beberapa keunggulan yang belum ditemukan di smartphone lain.

Unik dengan 2 tampilan

Dengan harga yang lumayan wah, smartphone lipat ZTE Axon M menargetkan untuk kalangan atas. Tentu karena tampilan dengan gaya yang berbeda. Jika handphone lipat yang telah banyak beredar dipasaran memiliki lipatan secara vertical, smartphone ini disuguh dengan lipatan secara horizontal. Smartphone unik ini memiliki engsel pada lipatan yang bisa dibuka hingga 180 derajat. Jika dulu handphone lipat pasti salah satu dari dua tampilannya berupa keypad, untuk ZTE Axon M memiliki dua tampilan yang kedua-duanya merupakan layar smartphone pada umumnya.

4 mode berbeda

Memiliki dua layar sentuh berukuran 5,2 inci yang mampu difungsikan secara bersamaan menjadikan ZTE Axon M ini semakin keren. Terlebih lagi keduanya yang telah dibekali dengan teknologi IPS dengan kedalaman warna sebesar 16 juta tentunya mampu menyuguhkan tampilan yang memukau. Layar-layar tersebut juga telah dilengkapi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 5 yang menjadi lapisan layar terbaru milik Corning. Lapisan tersebut mampu melindungi layar dari goresan hingga retakan saat terjatuh dari ketinggian kurang lebih 1,5 m. Sangat sesuai dengan harga yang ditawarkan bukan?

Dengan empat mode berbeda yang masing-masing mode tentunya mampu memberikan pengalaman dan kepuasan pengoperasian. Mode pertama bisa digunakan layaknya smartphone berukuran 5,2 inci seperti lainnya. Mode kedua pada saat kedua layar dibentangkan, pengguna bisa mengaktifkan fitur penampilan yang sama dari kedua layar sehingga seperti menjalankan layar dengan foto kopiannya.

Masih dengan mode kedua layar dibentangkan, pengguna juga bisa menikmati tampilan di kedua layar layaknya menggunakan satu layar. Artinya apa yang sedang dioperasikan ditampilkan dengan layar yang lebih besar. Mode terakhir, pengguna bisa menikmati dua jenis tampilan di kedua layarnya. Misalnya layar pertama digunakan untuk melihat video sedangkan layar kedua digunakan untuk mengoperasikan sosial media atau lain sebagainya. Untuk menikmati kedua layar bisa dilakukan dengan dibentangkan atau bisa juga dengan melipat layaknya kalender meja.

Prosesor yang mumpuni

Smartphone lipat ZTE Axon M menyuguhkan kinerja juga tak perlu dikhawatirkan. Dengan dibekali chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 serta prosesor Quad Core 2 x 2,15 GHz Kryo dan 2 x 1,6 GHz Kryo tentunya performa yang ditunjukkan akan cepat dan lancar. Terlebih lagi dengan adanya dukungan RAM sebesar 4 GB tentunya pengoperasian aplikasi dari kedua layar Axon M ini akan tetap mulus. Fitur-fitur yang mampu disuguhkan oleh sistem operasi berbasis android versi 7.1.2 tentunya akan semakin memanjakan pengguna.

Ruang penyimpanan cukup besar

Masalah kapasitas ruang penyimpanan, smartphone ini telah dibekali dengan memori internal sebesar 64 GB yang terbilang cukup besar untuk menyimpan file yang diperlukan. Selain itu penambahan memori eksternal pada smartphone lipat ZTE Axon M ini bisa dilakukan dengan microSD hingga kapasitas 512 GB. Cukup menggiurkan bukan?

Baca Juga :

20MP kamera

Smartphone ZTE Axon M ini tidak memiliki kamera selfi, namun kamera utama bisa digunakan untuk berselfi dengan penggunaan layar yang dibentangkan. Kamera yang ditanamkan dalam Axon M ini juga cukup besar yaitu dengan konfigurasi 20 MP dilengkapi dengan fitur dual LED flash dual tone, panorama dan HDR. Terbayang kan bagaimana gambar yang mampu dihasilkan dari jepretaan kamera smartphone ini?

Waktu siaga hingga 29 jam

Untuk kemampuan waktu siaga smartphone lipat ZTE Axon M ini didukung dengan baterai berkapasitas 3180 mAh yang mampu bertahan hingga 29 jam. Baterai yang ditanamkan juga telah dilengkapi dengan sistem pengisian cepat Quick Charge 3.0 yang sekaligus mampu menghemat penggunaan daya baterai. Sistem keamanan yang dibubuhkan pada smartphone dual layar ini juga cukup mumpuni yaitu dengan kemampuan sensor fingerprint.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+