Spesifikasi Acer Spin 3, Laptop 9 Juta dengan 4 Pilihan Mode

25/06/2019

Jika kalian sedang menginginkan sebuah laptop 14 inci dengan performa gemilang dan harga cocok di kantong, salah satu yang layak dipertimbangkan adalah Acer Spin 3. Hadir sebagai laptop kelas menengah, laptop ini memiliki harga yang memang cukup terjangkau. Performanya yang mulus, desainnya yang elegan serta baterainya yang awet membuat laptop baru besutan Acer ini semakin digemari. Laptop ini diyakini bisa menunjang berbagai aktifitas harian kalian semua. Untuk mengetahui lebih detail tentang laptop baru Acer ini, silahkan baca ulasan lengkapnya di bawah ini.

Desain Acer Spin 3

Laptop Acer Spin 3

Laptop Acer Spin 3

Berbicara masalah desain, laptop ini hadir dengan portabilitas tinggi. Pasalnya, bobotnya yang hanya 1.7 kg tergolong ringan. Selain itu, bodinya yang kurang dari 2 cm termasuk tipis. Itulah kenapa laptop ini begitu portable sehingga ideal untuk kalian yang punya mobilitas tinggi.

Selain itu, laptop baru Acer ini juga hadir dengan engsel khusus yang memungkinkan pengguna bisa memutar layarnya hingga 180 derajat. Dengan begitu, kalian bisa mengubah laptop ini menjadi 4 mode, yang meliputi laptop, tablet, display dan tent. Kalian bisa mengubahnya dengan mudah sesuai kebutuhan. Tak hanya itu, pilihan warna yang tersedia juga cukup beragam yaitu Obsidian Black (hitam), Denim Blue (biru), dan juga Rosewood Red (merah).

Display Acer Spin 3

Beralih ke sektor display, laptop ini memiliki layar sebesar 14 inci. Layar yang berukuran sangat ideal ini menawarkan resolusi Full HD yaitu 1920 x 1080 piksel. Layarnya yang berjenis IPS juga membuat tampilan semakin terasa nyaman. Sayangnya, layar ini tidak cocok untuk luar ruangan atau di tempat dengan intensitas cahaya yang tinggi karena akan terlihat silau. Penyebabnya adalah sRGBnya hanya sebesar 65%. Namun begitu, laptop ini cukup handal untuk nonton film berkualitas HD. Di samping itu, fitur multi touch juga membuat laptop baru Acer ini semakin nyaman digunakan khususnya saat diubah ke bentuk tablet.

Keyboard & Touchpad Acer Spin 3

Untuk masalah keyboard, Acer membekali laptop barunya ini dengan sebuah keyboard backlit yang nyaman. Selain itu, keyboard ini juga mempunyai pencahayaan yang baik sehingga tetap bisa digunakan di tempat yang gelap. Kegiatan pun tak akan terganggu hanya karena kurangnya cahaya, seperti saat mengerjakan tugas atau aktifitas penting lainnya.

Sementara untuk touchpad, laptop ini hadir dengan touchpad plastic yang permukaannya sedikit kasar. Namun begitu, touchpad tersebut hadir dengan trackpad yang responsive. Yang jelas, keyboard & touchpadnya sudah tergolong cukup bagus meski belum bisa dikatakan istimewa.

Performa Acer Spin 3

Untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari, laptop ini mengandalkan prosesor kelas menengah yaitu Intel Core i5 8250U jenis Quad Core. Prosesor tersebut memiliki kecepatan 1.6 GHz standard an 3.4 GHz Turbo Boost. Prosesor tersebut diyakini bisa menjalankan semua fungsi multitasking dengan mulus tanpa ada hambatan apa-apa.

Begitu juga dengan grafisnya, kebutuhan akan game kasual dan multimedia bisa terpenuhi dengan baik. Semua ini berkat Acer yang menghadirkan kartu grafis Intel UHD Grapchis 620 Onboard pada laptop barunya ini. Bermacam-macam game dan multimedia pun bisa dinikmati dengan puas melalui laptop baru garapan Acer ini.

Media Penyimpanan Acer Spin 3

Laptop kelas menengah ini memiliki ruang penyimpanan yang tergolong lega. Pasalnya, Acer melengkapi perangkat ini dengan sebuah hard disk yang berkapasitas sebesar 1 TB. Tak hanya itu saja, laptop ini juga hadir dengan slot SSD. Jika kalian mau, kalian dapat menggunakan 2 media penyimpanan sekaligus. SSD sangat bermanfaat untuk laptop. Salah satunya adalah booting yang lebih cepat dibanding hard disk. Selain itu, SSD juga dikenal lebih hemat daya sehingga baterai laptop ini akan mampu bertahan lebih lama. Satu lagi, SSD juga tentu saja akan membuat bodi laptop terasa lebih ringan.

Fitur Konektifitas Acer Spin 3

Acer menawarkan beberapa fitur konektifitas pada laptop baru Spin 3 ini. Untuk mengirim data, diberikan beberapa port yang sangat berguna. Di sebelah kiri, terdapat beberapa port yang terdiri dari soket DC power, port USB 2.1 dan juga port HDMI. Di sisi kanan, terdapat hedphone combo jack, slot card reader, tombol power, Kensington lock, dan port USB 2.0. Port-port tersebut dapat memenuhi berbagai kebutuhan yang berhubungan dengan konektifitas. Sayangnya, port USB tipe C belum tersedia pada laptop ini.

Laptop ini juga bisa tersambung ke jaringan internet dengan Wi-Fi 802.11ac yang kecepatannya 3x lebih cepat dibanding router seumumnya. Aktifitas browsing dan streaming pun bisa dilakukan dengan sangat lancar. Tak ketinggalan Acer juga melengkapinya dengan fitur Bluetooth agar bisa berbagi file ke perangkat lain tanpa kabel dengan mudah.

Baca Juga :

Baterai Acer Spin 3

Laptop ini dikenal sebagai laptop yang hemat daya. Pasalnya, daya baterai yang diberikannya bisa bertahan sampai 10 jam untuk penggunaan normal. Bukan hanya tahan lama, baterainya pun bisa terisi penuh dengan cepat. Pengisian daya hingga penuh hanya butuh waktu kira-kira 2 jam.

Harga Acer Spin 3

9 juta adalah harga yang dibanderol oleh Acer untuk laptop barunya ini. Dengan mempertimbangkan spesifikasi yang diusungnya, harga 9 juta rasanya sangat wajar dan masuk akal. Ada banyak sekali kelebihan yang membuat pengguna semakin merasa puas akan laptop ini. Jadi, Acer Spin 3 bisa menjadi solusi tepat untuk kalian yang butuh laptop baru yang bisa disesuaikan bentuknya tergantung kebutuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+