);

Huawei MediaPad T3 10, Tablet yang lebih dari tangguh

| |

Tablet memang memiliki kelebihan tersendiri, layar lebar yang bisa memuaskan berselancar di dunia maya hingga memiliki fungsi ganda atau multi. Contohnya seperti bisa digunakan untuk bekerja, bermain atau bahkan sekedar menonton film atau media lainnya.

Nah pasar tablet ini selalu memiliki gebrakan-gebrakan baru salah satunya adalah Huawei mediapad T3 10 yang cukup ramai diperbincangkan karena ketangguhannya. Tablet ini dipasaran terjual dengan harga berkisar antara 3 sampai 4 juta. Tablet ini katanya digadang-gadang menjadi tablet yang tangguh karena body yang dirancang menggunakan aluminium metal. Nah berikut ini penjelasan secara detailnya ya guys, simak baik-baik lho yaa.

Body yang terlihat stylist

Huawei memberikan sentuhan material metal aluminium pada bagian body sedang belakang diberikan sandstone sehingga terlihat sangat menarik, stylist dan elegan. Jika diperhatikan untuk bagian sudutnya tidaklah terlalu lancip melainkan membentuk bulat yang menambah kesan tidak kaku serta nyaman saat digunakan. Dimensi tablet ini sebesar 229.8 mm x 159.8 mm dengan kerampingan mencapai 7.95 mm serta memiliki berat sebesar 460gram.

Tenaga yang cukup besar

Untuk bagian jeroannya tablet ini ditenagai oleh beberapa perangkat yang cukup tangguh yaitu OS Android versi nougat atau masih OS7 dengan antarmuka menawan melalui emoticon UI seri 5.1. meskipun belum dilengkapi sensor fingerprint namun tidak mengurangi performa dari kinerjanya. Chipset yang ditanamkan pada tablet ini adalah Qualcomm MSM8917 dengan dukungan snapdragon 425 serta kekuatan quad-core yang akan membantunya menjadi lebih responsive. Selain itu, ketangguhan dan kehandalannya juga ditunjukkan adanya pengolahan grafis yang diambil dari adreno 308 sehingga terlihat sangat mulus serta halus. Perangkat-perangkat tersebut akan memberikan kinerja tablet menjadi multitask tanpa adanya lag.

Gudang penyimpanan data

Dari sisi memory, tablet ini mengusung 2 memory untuk RAM-nya 2GB dan RAM 3GB dengan harga yang tentunya berbeda. Kemudian dari sisi penyimpanan data internalnya ada kapasitas 16GB dan juga 32GB. Jika masih kurang masih disediakan untuk slot memory microSD dengan kapasitas hingga 128GB.

Sisi kamera yang cukup presisi

Untuk kamera pada tablet Huawei yang satu ini memiliki resolusi 5MP pada kamera utama dan 2MP untuk kamera sekundernya. Tentunya dengan harga yang ditawarkan sebanding dong ya sama spec kameranya. Hasil dari kamera utama tidaklah mengecewakan karena mampu menampilkan jepretan yang cukup jernih, hal ini didukung dengan adanya fitur tambahan seperti autofocus, hdr, dan fitur lainnya. Hanya saja tablet ini belum dilengkapi dengan LED Flash sehingga mungkin agak kurang ditempat yang minim cahaya.

Baterai dan jaringan

Pada sector baterai tablet ini memiliki kapasitas 4800 mAh denga fitur fast chargingnya sehingga mampu bertahan hingga 240 jam. Selain itu juga ternyata Huawei menyematkan fitur yang namanya split screen pada tablet ini. Keren kan. Selanjutnya untuk jaringan tersedia 4g LTE dengan slot sim ada 2 yang satu dual-sim untuk microSD. Lalu diberikan juga fitur wifi, tethering, hotspot hingga Bluetooth untuk mempermudah penggunaan jaringan atau pemindahan file yang dibutuhkan.

Baca Juga :

Nah Huawei mediapad T3 10 ini tersedia dengan dua warna, yaitu gold dan grey. Memang sih Huawei selalu berani bermain warna bahkan jarang memiliki tablet dengan warna dasar yang standar seperti hitam. Cukup unik dan menantang ditambah lagi spek yang unggulan dengan harga terjangkau dan selalu disesuaikan dengan kelasnya masing-masing seakan-akan Huawei tahu akan naik turunnya beserta kebutuhan para pengguna smartphone atau tablet di pasar dunia. Masih banyak lagi fitur menarik yang bisa dinikmati pada tablet ini, meski belum sempurna tapi okelah untuk harga tablet segini bisa dibilang tangguh.

Previous

Spesifikasi Acer Spin 3, Laptop 9 Juta dengan 4 Pilihan Mode

Review Laptop Minimalis Lenovo ThinkPad E470 Berkualitas

Next