Uji Produk, Apakah realme 3 Pro Pantas Dibeli?

01/06/2019

idTekno.net – Secara resmi, realme akhirnya memboyong realme 3 Pro ke Indonesia. Sesuai dengan nama yang diusung, realme 3 Pro memiliki beragam fitur unggulan untuk memudahkan konsumen Indonesia. Apa saja fitur unggulan di realme 3 Pro?

realme 3 Pro

Tampak depan realme 3 Pro

Desain

Berbeda dengan realme 3, realme 3 Pro membawa konsep desain yang berasosiasi dengan kecepatan. Untuk lebih mengekspresikan “rasa kecepatan” secara visual, model ini hadir dengan pola berbentuk S tidak teratur dengan ritme yang unik.

Realme 3 Pro juga mengadopsi warna gradasi. Mempertimbangkan efek cahaya pada penutup belakang dan tren pola, realme 3 Pro, yang menyediakan dua warna Lightning Purple dan Nitro Blue, secara kreatif mengadopsi colorway gradient miring.

Tampak belakang realme 3 Pro

Tampak belakang realme 3 Pro

Hardware

Untuk otak pemrosesan, realme 3 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 710 yang mengadopsi proses fabrikasi 10nm sehingga lebih efisien dalam urusan penyedotan daya. Snapdragon 710 didukung oleh GPU Adreno 616 untuk game-game kelas berat seperti Fortnite dan PUBG Mobile.

Fotografi

Realme 3 Pro menggunakan kamera dengan konfigurasi dual di bagian belakang. Kedua kamera itu adalah lensa utama 16MP dan lensa sekunder 5MP. Sementara untuk selfie digunakan kamera depan beresolusi 25MP.

Hasil jepretan realme 3 Pro

Hasil jepretan realme 3 Pro

Yang spesial adalah, kehadiran fitur Nightscape. Dengan bantuan AI, akan secara signifikan meningkatkan kualitas gambar dalam cahaya gelap. Lalu untuk memenuhi permintaan pengguna akan efek gambar, warna, dan gaya yang lebih baik, realme 3 Pro ditambahkan dengan mode Chroma Boost.

Penyokong Daya

Di rentang harganya, realme 3 Pro didukung dengan baterai yang besar dengan kapasitas tinggi 4045 mAh. Keunggulan baterai yang besar juga didukung dengan teknologi pengisian daya cepat VOOC 3.0, dengan aksesori yang mendukung di dalam kotaknya. Untuk mengisi setengah kapasitas dari kondisi kosong hanya butuh 30 menit saja.

Baca Juga :

Kesimpulan

Realme 3 Pro dijual dalam dua varian di pasaran. Versi paling murah dibanderol seharga Rp2,999.000 untuk varian 4GB/64GB, serta Rp3.699.000 untuk varian atasnya dengan kapasitas memori 6GB/128GB. Dengan keunggulan di segi performa, desain, kamera, dan baterai, realme 3 Pro berhasil memenuhi syarat-syarat sebagai smartphone kelas menengah terbaik saat ini di pasar Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+