);

4 Kamera DSLR Terbaru yang Cocok untuk Fotografer Pemula

| |

idTeknko.net Kamera DSLR terbaru selalu menjadi incaran banyak fotografer pro, terutama spesifikasi yang melengkapinya. Karena biasanya, DSLR keluaran terbaru menawarkan spesifikasi dan kelebihannya sehingga mampu menghasilkan gambar yang menakjubkan dengan kualitas terbaik. Kamu juga bisa mengubah lensa zoom sesuai dengan situasi dan kondisi.

Selain itu, kamu juga bisa memilih berbagai mode pengambilan gambar, seperti manual, otomatis, program, aperture priority, dan shutter priority. Lantas, bagaimana dengan fotografer pemula? Jangan khawatir, kamu juga bisa membuat foto dengan kualitas yang tak kalah dengan fotografer pro jika memilih salah satu dari 4 DSLR terbaru berikut ini.

4 Kamera DSLR Terbaru untuk Pemula

1. Nikon D3300

Nikon D3300
Kamera DSLR yang wajib masuk dalam list pertama adalah Nikon D3300. Kamu pernah dengar Nikon D3200? Ya, Nikon D3300 merupakan kamera D3200 yang telah di-upgrade atau dilakukan pembaruan dari segi spesifikasi, keunggulan, serta kemudahan dalam pengoperasiannya.

Upgrade ini meliputi fitur Guide Mode yang telah didesain ulang sehingga lebih banyak pilihan pengaturan mode-nya. Selain itu, desain kamera yang satu ini cukup kecil dan ringan dibanding DSLR lain pada umumnya sehingga kamu lebih nyaman untuk membawanya. Hasil gambar dengan format JPEG-nya dengan ISO 3200 juga membuatnya minim noise.

Kemudian, Nikon D3300 juga memiliki update video 1080/60p dan memiliki kesamaan dengan Nikon D3200 dalam hal autofocus dan WiFi built-in-nya. Untuk kualitas gambar dan video, dijamin kamu tidak akan kecewa karena kamera ini mendukung untuk semua intensitas pencahayaan lingkungan.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Canon EOS 5D Mark IV, Kamera DSLR Terbaik

2. Nikon D3400

Nikon D3400
Kamera DSLR kedua yang direkomendasikan untuk fotografer pemula yaitu Nikon D3400 Jenis DSLR ini merupakan keluaran beberapa bulan lalu dan termasuk poduk terbaru dari salah satu produsen kamera terkemuka, yaitu Nikon.

Seri Nikon D3400 ini merupakan pembaruan dari Nikon 3300 karena kini telah dilengkapi dengan lensa bawaan yang menakjubkan karena pengambilan gambar dilakukan melalui fitur LCD View. Untuk pengambilan gambar di area low light atau minim cahaya, kamu akan tetap merasa puas dengan hasilnya karena kamera ini telah dilengkapi dengan sistem sensor baru.

3. Canon EOS 700DCanon EOS 700D

Kamera DSLR terbaru berikutnya yang cocok untuk fotografer pemula yaitu Canon EOS 700D. Kemudahan yang ditawarkan yaitu adanya fitur tambahan berupa touchscreen LCD sehingga mengoperasikan kamera ini tidak jauh berbeda dengan mengoperasikan smartphone. Selain itu, kamu juga bisa lebih mudah dalam mengatur Live View.

Spesifikasi lainnya yang bisa kamu dapatkan dari Canon EOS 700D yaitu resolusi 18 MP. Resolusi ini membuatnya mampu merekam dan mendokumentasikan momen penting yang ingin kamu abadikan dalam bentuk foto maupun video secara Full HD 1080p pada 30 fps. Tambahan lagi, audio yang menyertainya bisa merekan suara secara stereo.

4. Canon EOS 750D/Rebel T6i

Canon EOS 750D
Kamera DSLR terakhir yang direkomendasikan ini masih keluaran Canon, tepatnya seri Canon EOS 750D. Seperti DSLR untuk pemula lainnya, kamera ini juga sudah dilengkapi dengan touchscreen LCD dan dapat diatur sudut pengambilan subyeknya, ingin landscape atau portrait.

Canon EOS 750D bisa membuatmu semakin jatuh cinta karena banyaknya pilihan mode pemotretan yang membuat semakin mudah dalam pengoperasiannya. Keunggulan utama dari kamera ini adalah image sensor dan sistem autofocus yang jauh lebih baik dari seri Canon sebelumnya.

Jadi, hasil jepretan atau rekaman menjadi lebih jernih dan terfokus. Apalagi ISO yang dimilikinya cukup tinggi, yaitu antara 100 sampai 1200. Kamu pun bebas menggunakannya di lingkungan minim cahaya. Kamu juga bisa mengoneksikannya melalui WiFi sehingga bisa langsung kamu unggah di akun media sosial atau blog-mu.

Kamera DSLR terbaru lainnya tentu selalu menyuguhkan kelebihan dan keunggulan terbaru. Tapi, untuk membuat hasil gambar dan video yang menakjubkan sekelas pro, kamu harus terus belajar, baik untuk mengambil angle yang tepat, fokus yang ingin diambil, serta kemampuan dalam mengoperasikan kamera DSLR ini sendiri.

Previous

Samsung Galaxy S9+, Smartphone Paling Dinanti di 2018

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab A8

Next