);

5 Kamera Tercanggih dengan Harga Fantastis

| |

idTekno.net – Perkembangan teknologi dan aksesnya sudah menjangkau semua lapisan masyarakat dan daerah terpencil. Selain smartphone, kamera tercanggih menjadi pilihan untuk menunjukkan eksistensi diri. Kedua gawai ini sering digunakan untuk melengkapi gambar dan video dalam blog, vlog, dan berbagai akun video seperti YouTube dan lainnya.

Nah, untuk menjawab kebutuhan teknologi yang semakin lama semakin tinggi levelnya, maka lahirlah kamera tercanggih. Tapi, untuk memilikinya, kamu tentu harus merogoh kocek yang sangat dalam. Bahkan, hanya kalangan atas saja yang biasanya mampu untuk membelinya. Apa saja kamera tercanggih dengan harga fantastis ini? Simak ulasan berikut.

5 Kamera Tercanggih dengan Harga Fantastis

1. Hasselblad H4D 200MS

Hasselblad H4D 200MS
Kamera tercanggih pertama dengan banderol harga sangat fantastis ini memiliki resolusi 200 juta pixel atau 200 MP. Melihat fitur yang melengkapinya dan gambar yang dihasilkannya, Kamu bisa membayangkan totalitas pembuat kamera terbaik dalam membuat kamera ini. Detail gambar dalam foto yang dihasilkan dijamin akan membuat kamu takjub.

Hasselblad H4D 200MS juga dilengkapi dengan sensor yang dipasang dalam bingkai simetris multi shoot. Jika kamu tertarik untuk memiliki kamera tercanggih ini, kocek yang diperlukan sekitar US$45.000. Anda bisa membayangkan betapa mahalnya kamera ini jika dikonversikan dalam rupiah, yaitu mencapai Rp630 juta!

2. Seitz 6×17 Panoramic

Seitz 6x17 Panoramic
Kamera tercanggih kedua dibanderol dengan harga US$43.000. Kecanggihan dari Seitz 6×17 Panoramic ini membuatnya mampu untuk menghasilkan gambar sampai 160 juta pixel atau 160 MP. Kamera ini juga mampu menangkap 300 MB data per detiknya.

Bagi kamu yang hobi atau masih pemula dalam dunia fotografi (Baca Juga: 4 Kamera DSLR Terbaru yang Cocok untuk Fotografer Pemula), kamera yang mudah penggunaannya ini cocok untuk kamu. Begitupula dengan fotografer pro, bisa memanfaatkan kamera ini untuk mengambil foto dalam format landscape. Subyek foto yang memerlukan resolusi tinggi seperi arsitektur dan seni rupa juga cocok menggunakan kamera ini.

3. Phase One P65+Digital Back Medium Format 645 DF

Phase One P65+Digital Back Medium Format 645 DF
Kamera tercanggih ketiga ini dibanderol dengan harga US$40.000. Phase One P65+Digital Back Medium Format 645 DF dilengkapi dengan format digital yang memiliki sensor full frame.

Peran penting dalam menghasilkan kualitas tinggi pada gambarnya dipegang oleh sensor ini. Bahkan, salah satu kamera generasi terbaru dari Phase One ini juga bisa menghasilkan gambar sampai 15 MP.

4. Panoscan MK-3 Panoramic

Panoscan MK-3 Panoramic
Bagi kamu yang sering menonton acara kriminal atau film bergenre sains fiction seperti kehidupan ilmuwan dan detektif, kamera ini mungkin pernah kamu lihat. Ya, kamera canggih ini sering digunakan oleh kepolisian dan militer. Kualitas gambar yang dihasilkan mendukung pengungkapan suatu kasus di TKP.

Apa kelebihan dari kamera tercanggih ini? Seperti halnya kamera canggih kedua, Panoscan MK-3 Panoramic dilengkapi dengan panorama dan memiliki kemampuan 3600 penuh dan bisa dilakukan hanya dalam 8 detik saja. Gambar panorama yang terbentuk dari kamera seharga US$39.000 ini dihasilkan dari proses sinyal digital khusus.

5. Leica S2-P

Leica S2-P

Kamu suka beraktivitas di luar dan selalu ingin mendokumentasikannya dalam bentuk foto maupun video dengan kualitas terbaik? Leica S2-P cocok untuk kamu jadikan pilihan. Kamera Tercanggih ini dibanderol dengan harga US$30.000.

Keunggulan dari Leica S2-P ini adalah tahan air dan lebih murah dari empat kamera sebelumnya. Selain itu, daya baterainya juga tahan lama sehingga bisa kamu bawa traveling ke laut atau pedalaman gunung. Kamera ini juga dilengkapi dengan sensor 30 x 45 mm yang membuatnya mampu menghasilkan gambar dengan kejernihan tingkat tinggi.

Selain 5 kamera tercanggih di atas, masih banyak kamera tercanggih dengan harga fantastis yang membuat kamu tidak berhenti untuk takjub. Baik takjub dengan berbagai fitur yang menyokong kecanggihannya maupun karena harganya merupakan tujuan utama diproduksinya semua kamera ini.

Previous

6 Prosesor Komputer Terbaik untuk Optimalkan Performa PC

Spesifikasi Iphone X, Paket Lengkap Inovasi dalam Genggaman!

Next