);

6 Prosesor Komputer Terbaik untuk Optimalkan Performa PC

| |

idTeknko.net – Prosesor adalah komponen PC yang sangat penting karena mendukung performanya. Kualitas prosesor yang digunakan menjadi ukuran bagi kualitas komputer atau laptop yang digunakan. Untuk itu, kamu perlu mengetahui jenis prosesor komputer terbaik demi kemudahan saat mengoperasikan komputer. Apa sajakah itu? Ini dia jawabannya.

6 Prosesor Komputer Terbaik

Prosesor
Ilustrasi Prosesor

1. Prosesor AMD A10-5800K
Prosesor jenis ini mempunyai spesifikasi yang unggul. Dalam operasinya, spesifikasi prosesor ini tergolong baik untuk FM2 user dan sangat baik untuk penggunaan sistem komputer agar tahan lama. Kelebihan prosesor AMD A10-5800K ini terletak pada integrasi, jumlah inti yang bisa dioptimalkan hingga 12, serta mempunyai garansi selama 3 tahun.

Dengan jangka waktu garansi yang cukup lama tersebut, Kamu akan cukup tenang dalam menggunakan produk ini. Pilihan ini merupakan opsi yang efisien. Harganya juga sesuai dengan kualitasnya. Prosesor ini juga mendukung performa gaming pada komputer.

2. Prosesor AMD FX-9590
Prosesor komputer jenis ini sangat baik karena mampu menjaga suhunya. Setelah pemakaian perangkat cukup lama, suhu prosesor tetap dingin, sehingga tidak cepat rusak. Dengan total cache sebesar 16MB dengan kecepatan clock dasar mulai 4.7GHz sampai 5GHz sudah tergolong cukup untuk membuktikan kecepatan produk ini.

3. Prosesor AMD Sempron 3850
Pilihan produk selanjutnya adalah prosesor AMD Sempron 3850 yang mumpuni dalam menjalankan fungsinya. Prosesor komputer ini ditawarkan dengan harga cukup terjangkau, yaitu sekitar $25. Jika dirupiahkan, maka menjadi sekitar Rp400 ribu rupiah. Harga ini sudah termasuk pada heatsink serta kipas (fan). Produk ini bisa menjadi pilihan tepat kamu.

4. Prosesor Intel Core i3-6100
Prosesor komputer terbaik golongan intel core sudah terkenal dengan kualitasnya yang unggul, sehingga terpercaya di mata konsumen. Kamu bisa memenuhi kebutuhan dengan keoptimalan kerja komputer yang menggunakan prosesor jenis intel core i3-6100. Kamu dapat merasakan sensasi performanya dengan prosesor ini.

Dari segi harga, prosesor komputer ini tergolong terjangkau dari kalangan generasi core, namun tetap berkualitas. Mengenai performanya, prosesor ini berkecepatan 3.7GHz dengan cache sebesar 3MB. Berdasarkan harga dan kualitasnya, prosesor intel jenis ini mampu mendukung kinerja komputer dengan harga yang bersahabat.

5. Prosesor Intel Core i5-4690K
Pilihan selanjutnya adalah prosesor yang masih termasuk dalam generasi core. Kali ini, prosesornya lebih berkualitas dari generasi core sebelumnya, karena memang lebih mahal dari segi harganya. Dengan demikian, terbukti bahwa prosesor komputer generasi core memang mempunyai tingkat harga yang sesuai dengan kualitas spesifikasinya.

Berdasarkan spesifikasinya, prosesor intel core i5-4690K ini tergolong prosesor kelas menengah dengan pilihan overlock speed yang sama persis seperti prosesor intel core i7. Dalam pemakaiannya di komputer, performa komputer bisa diandalkan dan mampu merespon dengan cepat dan anti lag.

6. Prosesor Intel Core i7-5820K
Produk prosesor terakhir yang termasuk dalam prosesor terbaik lagi-lagi adalah generasi core. Kali ini, produknya adalah yang paling berkualitas, yaitu prosesor intel core i7-5820K dengan spesifikasi paling unggul dibandingkan produk generasi core lainnya. Performa komputer menjadi sangat mumpuni apabila menggunakan prosesor jenis ini.

Oleh karena itu, tak heran apabila prosesor intel core i7 ini mampu mendukung performa gaming yang optimal. Sensasi gaming yang mengasyikkan bisa kamu rasakan melalui komputer yang dilengkapi dengan prosesor berkualitas unggul ini.

Itulah beberapa jenis prosesor komputer terbaik yang sesuai untuk menunjang performa komputer atau laptop kamu. Ketika membeli komputer, usahakan memilih produk dengan prosesor terbaik tersebut. Pilih saja salah satunya. Tujuannya adalah kamu benar-benar memperoleh produk yang berkualitas.

Previous

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab A8

5 Kamera Tercanggih dengan Harga Fantastis

Next