Cara Membuat Poster online di HP dengan Aplikasi -
Cara Membuat Poster online di HP dengan Aplikasi

Cara Membuat Poster online di HP dengan Aplikasi

Desain grafis saat ini memang sangat diminati banyak orang. Walaupun dibilang sulit, tidak sedikit orang ingin mengetahui bagaimana cara agar bisa membuat berbagai macam desain dengan mudah, seperti poster, undangan, banner dan lainnya. Oleh karena itu saat ini ada berbagai kemudahan yaitu anda dapat membuat dengan menggunakan aplikasi yang ada di hp.

Berikut ini adalah cara membuat poster online di hp dengan aplikasi yang bisa Anda tiru.

1. Download dan buka aplikasi canva

Cara membuat poster melalui hp yang pertama anda harus memiliki aplikasi pendukung yaitu canva. Jika belum memiliki, download aplikasi canva terlebih dahulu. Setelah di download, lakukan login ke akun canva terlebih dahulu dengan menggunakan akun Facebook, Gmail, atau email pribadi lainnya.

2. Pilih template poster yang diinginkan

Setelah anda login, anda bisa melihat berbagai tampilan template dilayar hp anda. Untuk memulai membuat poster online, pilihlah template yang ingin anda gunakan untuk membuat poster, pilih posisi yang di inginkan juga, apakah ingin poster posisi vertikal ataupun posisi horizontal. Disini anda bisa leluasa memilih bagaimana bentuk dan desain poster yang ingin anda buat.

3. Edit template yang sudah dipilih

Cara selanjutnya yang harus anda lakukan adalah melakukan proses edit. Edit template yang sudah anda pilih. Anda bisa mengedit template tersebut hingga menjadi seusai dengan keinginan dengan adanya berbagai macam tulisan, warna serta gambar. Selain dapat mengedit isi yang akan ditampilkan di poster, dengan canva ini anda juga bisa mengedit ukuran poster seperti dijadikan selebaran atau ukuran A4.

Setelah semuanya selesai di edit, anda tinggal menyimpannya di galeri dan poster siap dicetak. Cara membuat poster online dengan menggunakan aplikasi di hp memang sangat membantu. Dengan ini anda bisa membuat berbagai desain seperti poster, undangan, kartu ucapan dan lainnya hanya dengan menggunakan hp dan canva.

Itulah beberapa informasi mengenai cara membuat poster online di hp dengan aplikasi. Semoga dengan informasi ini anda bisa membuat desain grafis anda sendiri dengan lebih mudah dan hemat biaya. Semoga membantu, terima kasih.