);

Cara Memilih Action Camera dan Inilah 5 Action Camera Terbaik

| |

idTekno.net – Saat ini penggunaan Action Camera sudah sangat beragam untuk mengabadikan berbagai macam aktivitas. Pemilihan Action Camera Terbaik salah satu hal mutlak jika kamu ingin mendapatkan hasil terbaik dari setiap moment yang ingin kamu abadikan. Langsung saja, berikut :

Cara Memilih Action Camera Terbaik

Fitur Peredam Getaran

Berbagai produsen Action Camera umumnya menggunakan tipe optical stabilizer. Namun ada juga produsen yang menggunakan fitur peredam Balanced Optical SteadyShot yang memiliki kinerja lebih baik. Perhatikan fitur ini sebelum kamu membeli nya.

Frame Rate

Adalah jumlah Frame yang dapat direkam per detiknya, semakin besar angka ini maka semakin halus pula kualitas video yang dihasilkan. Pilihlah Action Camera Terbaik yang memiliki Frame Rate tinggi seperti 120 fps dan 240 fps.

Besaran Sudut Pandang

Untuk hasil yang memuaskan tentu saja kamu harus memilih Action Camera yang memiliki sudut pandang luas. 180% adalah besaran sudut pandang yang akan memuaskan kamu dalam mengabadikan berbagai moment.

Kualitas gambar 4K atau full high definition

Saat ini, 4K atau full high definition adalah pilihan kualitas gambar terbaik. Jika kamu memilih kualitas gambar 4K, pastikan juga layar Tv atau Komputer kamu mendukung fitur ini untuk mendukung pemutaran hasil video kamu.

Ukuran dan Berat

Sesuaikan dengan aktivitas kamu adalah pemilihan Action Camera Terbaik.

Pastikan Memiliki Koneksi Wi-Fi

Action Camera Terbaik memiliki koneksi Wi-Fi yang akan memudahkan kamu dalam transfer file melalui Smartphone atau Tablet.

5 Action Camera Terbaik

Berikut idTekno.net memberikan rekomendasi 5 Action Camera Terbaik. Pilihlah Action Camera yang menurut kamu cocok untuk aktivitas kamu.

1. GoPro Hero 5 Session

GoPro Hero 5 Session

Memiliki resolusi foto 10MP dengan video kualitas 4K 30 fps yang mampu bertahan di dalam air hingga kedalaman 10 meter ini di bandroll dengan harga Rp. 4.365.000 adalah Action Camera Terbaik untuk kamu yang memiliki budget terbatas.

Selain itu, GoPro Hero 5 Session juga di bekali fitur Voice Control yang memudahkan kamu melakukan rekaman video dengan instruksi dengan suara.

2. Olympus Stylus Tough TG Tracker

Olympus Stylus Tough TG Tracker

Dengan harga Rp 5.405.829, Olympus Stylus Tough TG Tracker memiliki beberapa sensor, seperti GPS, Akselerometer, Kompas, Barometer dan termometer.

Kualitas foto dengan resolusi 7,2MP dan Video 4K 30 fps ini mampu bertahan di kedalaman 30 meter dalam air tanpa housing. Selain itu juga di lengkapi dengan Wi-Fi dan LED kecil untuk menunjang pengambilan video saat di kondisi minim cahaya.

3. GoPro Hero 6 Black

GoPro Hero 6 Black

Memiliki resolusi foto sebesar 12MP dan mampu memberikan kualitas video terbaik saat minim cahaya. GoPro Hero 6 Black ini juga di bekali mesin terbaru, yaitu GP1 yang mampu merekam video 4K 60 fps serta voice command dan QuikStories yang memudahkan kamu melakukan transfer dan edit gambar ini di bandroll dengan harga Rp. 6.499.000.

Baca Juga: 3 Kamera GoPro Hero Cocok untuk Traveler dan Penggemar Drone

4. Sony FDR X3000

Sony FDR X3000

Sony FDR X3000 mengusung teknologi Balanced Optical SteadyShot (B.O.SS) mampu memberikan kualitas video yang mulus dan tidak akan blur. Resolusi foto 8.2MP ini memiliki lensa Zeiss ultra-wide yang juga mampu bertahan di dalam air dengan kedalaman 60 meter. Selain itu, Sony FDR X3000 ini juga memiliki Wi-Fi dengan harga Rp. 6.999.000.

Baca Juga: Aksesoris Action Kamera Terlengkap

5. Nikon KeyMission 360

Nikon KeyMission 360

Action Camera Terbaik rekomendasi idTekno.net adalah Nikon KeyMission 360 yang memiliki sudut pandang 360% untuk video dan foto nya. Dengan 2 lensa Nikkor dan 2 sensor untuk menangkap moment dengan kualitas terbaik ini di bandroll seharga Rp. 6.899.000.

Selain itu, Nikon KeyMission 360 juga di bekali Wi-Fi dan Bluetooth yang akan memudahkan kamu. Untuk resolusi foto 23,9MP dan video 4K yang tidak perlu lagi di ragukan kejernihan hasil foto dan video nya.

Itulah ke 5 Action Camera Terbaik versi idTekno.net. Jika kamu memiliki rekomendasi Action Camera Terbaik lainnya silahkan berbagi di kolom komentar.

Previous

5 Teknologi Canggih Tablet PC yang Bisa Ada di Masa Depan

Bingung Pilih Oppo? Yuk Simak 5 Smartphone Oppo Terbaik Ini

Next