Bosan dengan Warna Putih? Yuk Cek Referensi Warna Cat Rumah Berikut!

Bosan dengan Warna Putih? Yuk Cek Referensi Warna Cat Rumah Berikut!

Seringkali kita menjumpai warna putih yang banyak digunakan sebagai warna dinding rumah. Warna ini terasa sudah melekat di setiap rumah. Bahkan dari tahun ke tahun selalu memakai warna putih untuk dinding rumah. Ternyata, lambat laun membuat kebosanan karena warna putih yang cenderung menghadirkan kesan monoton. Untuk terhindar dari kebosanan, kita perlu mencoba bekreasi dengan mengubah warna cat rumah dengan warna lain. Berani mencoba? Atau masih ragu jika warna yang dipilih tidak sesuai? Tenang, simak ulasan referensi warna cat rumah berikut ini untuk membantu berkreasi!

Table of Contents

Warna koral

Penggunaan warna koral pada dinding rumah akan menghadirkan kesan enerjik, ceria, hangat, dan bersemangat. Warna koral menyerupai kuning yang cendeung soft ini cocok bagi yang menyukai ruangan yang cenderung terang tidak redup. Pemilihan warna koral sangat cocok digunakan untuk dinding ruang keluarga, ruang tidur, ataupun ruang belajar anak. Jika tertarik menggunakan warna koral untuk warna dinding interior dapat dikombinasikan dengan warna merah muda atau oranye.

Warna Biru

Untuk menghadirkan kesan laut dan kesegaran, warna yang tepat dipilih adalah warna biru. Warna ini juga akan menghadirkan kesan ketenangan dan keriangan. Warna biru dapat diaplikasikan pada bagian interior ataupun eksterior.

Warna Pale Pink

Pilihan warna selanjutnya yaitu warna yang identik dengan perempuan yakni pink. Akan tetapi, warna pale pink ini menggunakan warna pink yang cenderung redup dan tidak tertalalu terang atau mencolok. Warna pale pink yang demikian menghadirkan kesan feminim yang tidak berlebihan tsehingga cocok jika digunakan untuk warna cat rumah bagian ruang kelurga ataupun ruang tamu. Sehingga, tidak hanya untuk ruang tidur anak perempuan. jika tertarik mengaplikasikan warna ini untuk dinding interior rumah dapat mengombinasikannya dengan warna lain seperti yellow lime color agar kesan menghadirkan kesan segar dan warna coklat atau putih untuk menghadirkan warna yang lebih tegas.

Hijau

Pengaplikasian warna hijau pada dinding rumah dapat dipilih untuk memberikan nuansa alam yang segar. Warna ini telah menjadi pilihan banyak orang dari tahun ke tahun sebagai warna dinding bagian interior ataupun eksterior. Kelebihan warna ini  karena sangat gampang untuk  dikombinaiskan dnegan warna apapun. Baik  warna yang lebih tegas ataupun warna yang lebih lembut  tergantung dengan keinginan  dan nuansa yang akan dihadirkan dari ruangan.

Kuning

Untuk menghadirkan kesan yang ceriam optimistik, warna kuninglah pilihan terbaik yang dapat diaplikasikan pada  dinding rumah.  Warna kuning ini juga akan menjadi warna yang akan trending atau banyak digunakan karena warnanya yang mudah dipadukan dan digunakan pada bagian interior  ataupun eksterior.  Jika ingin berkreasi dengan mengombinasikan warna kuning dnegan warna lainnya dapat memilih warna yang lebih lembut (warna pastel), atau membeikan sentuhan ukiran klasik untuk  memberikan kesan mewah.

Ungu

Jika mendengar warna ungu, apakah akan berpikir dua kali untuk menggunakan warna ini sebagai  warna cat rumah? Meski dulu warna ungu sangat jarang dipilih , namun saat ini ternayat warna ungu cukup menjadi pilihan bahkan favorite mulai dari ungu muda hingga ungu tua.  Terlebih lagi dengan pengombinasioan yang eat,warna ungu dapat memberikan kesan  wow dan cantik sekaligus untuk sebuah ruangan. Pilihan warna yang dapat digunakan seperti putih, hitam, pink, kuning, gold. Penggunaan warna ungu ini akan memberikan kesan yang elegan dan mewah sekaligus.

Nah, demikian referensi warna cat dinding rumah untuk membantu menghindari kebosanan karena terlalu lama menggunakan warna putih. Tidak ada salahnya mencoba menggunakan warna lainnya agar menghadirkan nuansa baru. Untuk emmbantu pemilihan warna cat rumah, Asian Paints adalah solusi terbaik!