Edisi Terbaru Honda Brio Mirip Small RS Concept, Seperti Inilah Penampakannya!
Edisi Terbaru Honda Brio Mirip Small RS Concept, Seperti Inilah Penampakannya!

Edisi Terbaru Honda Brio Mirip Small RS Concept, Seperti Inilah Penampakannya!

Demi membuka berita otomotif terbaru, kali ini Honda Brio meluncurkan 3 produk terbarunya. Salah satunya adalah Brio RS Urbanite Edition. Mobil ini diadaptasi oleh gaya hidup jiwa anak muda modern saat ini yang selalu ingin tampil stylish, ekspresif, dan juga up to date. Itulah sebabnya model mobil Honda Brio kali ini disebut paling sporty dibandingkan line up lainnya. Penasaran seperti apa penampakannya? Simak serba-serbi berita selengkapnya di bawah ini:

Fitur Terbaru Honda Brio RS Urbanite Edition

Berikut ini adalah daftar fitur terbaru yang dibawakan oleh mobil Honda Brio RS Urbanite Edition yang kabarnya akan menjadi mobil paling sporty dibandingkan Honda Brio yang lainnya, antara lain:

#1 Desain Eksterior

Bisa dibilang bahwa berdasarkan berita otomotif Honda terdapat bumbu tambahan pada kendaraan ini. Karena kali ini seluruh tubuhnya dilengkapi dengan perhiasan ekstra. Salah satunya pada fasad depannya menjadi lebih agresif karena bermain trim grill berwarna hitam beraksen honeycomb yang dilengkapi dengan spoiler tambahan di sisi bawahnya.

#2 Desain Interior

Menurut berita otomotif, desain kabinnya terdapat diferensiasi pada aksen warna dan materialnya. Karena saat ini menggunakan dominasi hitam dan oranye. Terlihat ada jahitan material dan lis sebagai media untuk mempercantik dashboardnya. Untuk fitur hiburannya sangat lengkap. Karena sudah ada infotainment touchscreen berukuran sebesar 6,2 inch dengan AUX, USB, dan juga bluetooth.

Selain itu ada pula kontrol telepon dan audio lewat palang stir saja. Untuk memanjakan telinga pengendara, maka sudah ada tweeter dan juga panel AC digital untuk mengatur suhu ruangan lebih modern.

#3 Tingkat Keselamatan dan Mesin

Tingkat keselamatan kendaraan ini masih menggunakan teknologi yang sama, yaitu menggunakan rangka G-CON +ACE dimana di dalamnya sudah ada perlindungan kabin seperti Dual SRS Airbag. Selain itu ada juga teknologi pengereman seperti ABS dan EBD yang membuat mobil ini tetap aman saat dikendarai di jalanan.

Kemudian untuk dapur pacunya membawakan 4 silinder sebesar 1.200 CC berteknologi SOHC 16 katup i-VTEC. Sehingga dengan teknologinya itu membuat tenaga terbesarnya bisa sampai 90 PS dalam putaran 6.000 rpm dengan akselerasi 110 Nm pada putaran 4.800 rpm.

#4 Harga

Sayangnya karena masih baru, HPM masih belum memberikan informasi tentang harga jualnya. Karena memang untuk proses produksi dan pengirimannya baru akan dilakukan bulan Maret 2021 mendatang. Namun meski begitu, kabarnya mobil Brio RS kali ini akan dijual dengan harga Rp200 jutaan.

Sementara itu untuk gambarannya, mobil Honda Brio ES Standar telah dilabeli dengan harga sekitar Rp188,5 juta hingga Rp204 juta. perbedaan harga tersebut dipengaruhi oleh transmisi yang digunakan, seperti otomatis CVT atau manual.