);

Agar Olahan Kue dan Minuman Semakin Enak, Gunakan Susu Evaporasi Ini

| |

Susu termasuk dalam produk minuman yang memberikan banyak sekali manfaat kepada manusia, karena memang tidak bisa dipungkiri jika seandainya kandungan nutrisi yang ada di dalamnya tergolong begitu banyak. Bahkan tak jarang juga susu ini tidak sekedar diminum secara langsung atau dalam kondisi segar, melainkan diolah menjadi produk makanan ataupun minuman yang lainnya. Salah satu diantaranya adalah susu evaporasi, mungkin banyak yang tidak asing dengan jenis susu yang satu ini. Apalagi di pasaran sendiri produknya memang banyak dijual dalam berbagai merk.

Ini adalah jenis susu yang dipanaskan, sehingga kandungan airnya berkurang hingga 60 persen, membuat tekstur dari susu tersebut menjadi lebih kental dibandingkan dengan sebelumnya. Bahkan sering kali dalam pembuatannya ditambah dengan gula, sehingga membuat rasanya menjadi manis. Inilah yang dikenal sebagai produk susu kental manis atau SKM. Untuk mendapatkan susu evaporasi berkualitas, maka berikut ini beberapa tips dalam memilihnya:

 

Keu Berbahan Susu Evaporasi
Keu Berbahan Susu Evaporasi

1. Sesuaikan dengan kebutuhan, apakah susu ini nantinya akan Anda gunakan sebagai campuran kue, atau mungkin dikonsumsi biasa. Kenali dua jenis produknya terlebih dahulu, yaitu ada produk susu kental manis dan juga susu biasa. Biasanya untuk produk SKM ini sendiri umum dijadikan sebagai campuran dalam pembuatan minuman, sedangkan yang biasa dijadikan bahan tambah pembuatan kue.
2. Belilah yang kondisi kemasannya masih baik, fisik kemasan sebenarnya sangat menentukan kualitas susu tersebut, misalnya ketika kemasan kaleng yang digunakan sudah penyok, sebaiknya jangan dipilih. Pilihlah yang masih utuh, karena artinya kondisi produk di dalamnya masih bagus.
3. Pilih dari merk terkenal, pemilihan merk ini agaknya juga tidak kalah penting, karena sangat mempengaruhi kualitasnya, semakin terkenal atau berkualitas, maka biasanya produk tersebut akan tahan lebih lama dan memiliki rasa lebih enak.
4. Belilah yang masih layak konsumsi, artinya masih jauh dari tanggal kadaluarsa, jangan memilih yang mendekati masa kadaluarsa, karena sangat disayangkan jika seandainya kandungan nutrisi yang ada di dalamnya sudah banyak yang berubah.

Mudah bukan memilih harga tepung maizena berkualitas, pilih-pilih produknya mudah dari mana saja.

Previous

How to Build Quality WordPress Themes

Spesifikasi dan Harga Lenovo Thinkpad Edge E420

Next