);

Spesifikasi dan Harga Lenovo Thinkpad T440p Terbaru

| |

idTekno.net – Lenovo merupakan salah satu vendor laptop yang memiliki kualitas terbaik untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Salah satu seri terbaik yang memberikan kenyamanan bagi penggunanya khususnya kalangan pebisnis adalah seri Thinkpad. Pada seri ini, Lenovo memproduksi laptop yang ditujukan bagi kalangan pebisnis. Untuk jenis thinkpad ini sendiri memiliki banyak jenisnya. Salah satu yang terbaik adalah Lenovo ThinkPad T440p. Laptop ini merupakan notebook bisnis klasik yang memiliki tujuan untuk pengguna professional serta dibekali dengan komponen berkinerja tinggi. Selain itu, beragam pilihan antarmuka, baterai yang cukup besar hingga kemudahan untuk upgrade komponen membuat laptop jenis ini digemari oleh para pebisnis.

Pabrikan ini sendiri diketahui telah merilis tipe notebook ini pertama kalinya pada tahun 2013. Pada desain notebook satu ini pada dasarnya tidak terlalu jauh berbeda dengan pendahulunya yaitu thinkpad T440S dimana produk ini menggunakan bahan permukaan yang baru dari generasi model saat ini sehingga tampilannya akan terlihat lebih berkelas. Tidak sampai disitu saja karena tekstur desain pada laptop juga cukup bagus sehingga akan memukau para penggunanya. Karena laptop ini digunakan oleh para pebisnis, maka spesifikasinya pun disesuaikan untuk kebutuhan mereka. Berikut ini beberapa informasi terkait notebook satu ini yang bisa anda gunakan sebagai bahan referensi.

Desain Lenovo ThinkPad T440p

Perlu anda ketahui meskipun laptop ini diproduksi untuk membantu pekerjaan pebisnis berjalan lebih lancar, desain dari notebook tidak terlalu mewah. Sebaliknya, desain notebook satu ini bisa dikatakan cukup sederhana dan klasik. Walaupun begitu, anda tidak boleh khawatir karena notebook satu ini menggunakan bahan permukaan baru dari generasi model pada saat itu juga. Hal penting yang perlu anda ketahui adalah teksturnya jauh lebih halus dan penampilannya juga memiliki nuansa yang cukup menyenangkan sehingga akan membuat para pengguna puas dengan desain yang cukup klasik ini. Pada sisi kanan khususnya dipergelangan tangan yang ada disebelah atas optical drive dan smart card reader, laptop ini cukup mudah untuk di kompres.

Selain itu, desain dari laptop ini juga memiliki tampilan engsel yang tidak berubah. Meskipun cukup sederhana, akan tetapi bingkai layarnya sangat mudah untuk dilipat dengan kualitas premium. Apalagi dengan desain ukuran 13.18 x 1.29 x 9.01 tentunya akan membuat notebook ini lebih mudah untuk dibawa kemana-mana. Untuk layar, Lenovo menawarkan layar 14 inci dengan varian HD mulai dari 1366 x 768 hingga 1920 x 1080 yang akan membuat para professional nyaman dalam bekerja.

Dapur pacu Lenovo ThinkPad T440p

Untuk menunjang aktivitas para penggunanya, Lenovo juga menjanjikan dapur pacu yang mengesankan bagi para penggunanya. Dengan membawa prosesor Intel Core i5-4200M dengan kecepatan 2.5 GHz tentu akan memberikan kenyamanan bagi para penggunanya untuk melakukan berbagai macam tugas dilaptop. Tidak sampai disitu saja karena Lenovo juga juga menawarkan varian yang menggendong processor Intel Core i7-4700MQ dengan kecepatan hingga 2.4 GHz. Dengan spesifikasi tersebut, tentunya notebook satu ini mampu bekerja multitasking dengan cukup cepat. Apalagi perangkat ini juga didukung dengan kehadiran memori RAM DDR3L dengan kapasitas cukup besar yaitu mencapai 4GB dan juga kartu grafis dari Intel HD Graphic atau Nvidia GeForce GT 730 M yang membuat grafis laptop ini semakin menakjubkan.

Selain itu, laptop ini juga didukung dengan hard disk yang cukup bervariasi sebagai ruang penyimpanan. Setidaknya ada tiga variasi yang bisa anda dapatkan pada hard disk diantaranya yaitu HDD 500 GB, SSD 128 GB SSD SATA3 dan SSD 256 GB dengan SSD eDrive. Dengan ruang penyimpanan tersebut, tentunya para pengguna akan semakin leluasa untuk menyimpan file atau data mereka didalam laptop.

Baca Juga :

Layar Lenovo ThinkPad T440p

Berpindah pada sector layar, Lenovo pada seri ini juga menawarkan tiga display matte yang cukup berbeda sehingga para pengguna bisa memilih sesuai dengan pilihan kenyamanan mereka. Pilihan entry level dimulai pada layar HD TN dengan resolusi 1366 x 768 pixel. Selain itu, ada juga pilihan layar TN HD + dengan resolusi 1600 x 900 dan pilihan terakhir adalah layar IPS FHD dengan resolusi 1920 x 1080. Karena memiliki kualitas resolusi yang cukup baik maka dalam hal kecerahan, layar pada notebook satu ini bisa mencapai 255 cd per m2 pada tengah-tengahnya. Dengan kata lain, layar pada notebook satu ini lebih tinggi dibandingkan dengan layar thinkpad T440S yang mencapai 230 cd per m2.

Fitur-fitur lain pada Lenovo ThinkPad T440p

Selain spesifikasi diatas, notebook satu ini juga memiliki fitur-fitur lain yang membuatnya terlihat mewah dan nyaman untuk dipergunakan. Untuk fitur yang ditawarkan sendiri mencakup segmen spectrum konektivitas yang cukup luas dan menawarkan koneksi yang mengagumkan untuk berbagai situasi. Pada konektivitas, laptop ini menawarkan dua port USB 3.0 , dua port USB 2.0, pembaca kartu SDXC, port Display mini, dan LAN Gigabit. Selain itu, port audio dan card reader juga ada pada laptop jenis ini sehingga memudahkan seseorang untuk mentransfer data dengan baik.

Untuk memenuhi kebutuhan internet para pengguna, Lenovo ThinkPad T440p juga menawarkan konektivitas yang cukup baik yaitu dengan wireless 802.11 a/ b/ g/ n yang memberikan jaringan wifi cukup baik. Selain itu Bluetooth 4.0 dan Ethernet juga memudahkan para penggunanya mentransfer data. Kemudian dengan baterai 6 cell Li-Ion juga membuat laptop ini bisa bertahan lebih lama. Jika anda tertarik untuk mendapatkan laptop ini, kisaran harga yang dipatok adalah sekitar Rp 5 jutaan. Tentu saja harga bisa berbeda tergantung pada tipe dan spesifikasinya.

Previous

Spesifikasi Asus Phone Gaming ROG ZS600KL

Sony Xperia Z3 Tablet Compact Anti Air

Next