Inilah Detail Informasi Harga Suzuki Ertiga 2021 dan Spesifikasinya -
Inilah Detail Informasi Harga Suzuki Ertiga 2021 dan Spesifikasinya

Inilah Detail Informasi Harga Suzuki Ertiga 2021 dan Spesifikasinya

Hadirnya mobil Suzuki Ertiga 2021 ini membuat persaingan kendaraan MPV semakin sengit. Terlebih bisa dibilang bahwa kendaraan ini sangat ramah di kantong konsumen. Sehingga hal tersebut membuat banyak orang menyukainya. Mau tahu seperti apakah spesifikasinya lebih jauh? Simak selengkapnya di bawah ini!

Table of Contents

Desain Eksterior

Untuk desain eksteriornya terlihat sangat elegan dans porty. Karena terdapat tambahan foglamp dan ada logo S khas Suzuki pada grill berwarna chrome. Selain itu supaya kesannya semakin premium, maka ditambahkan pula dengan desain berbentuk New Alloy Wheels Two Tone Black Polished.

Selanjutnya di bagian lampunya sudah menggunakan lampu LED. Dan di bagian belakangnya ada teknologi parking sensor dan chrome back door. Sehingga hal ini membuat kendaraan ini semakin lengkap dan mudah diparkirkan berkat teknologi ini.

Desain Interior

Berlanjut pada desain interiornya kali ini terdapat motif kayu pada dashboardnya. Itupun sudah dilengkapi dengan fitur hiburan seperti head unit touch screen audio lengkap dengan teknologi entertainment di dalamnya. Sehingga dijamin pengguna tidak akan pernah merasa galau ketika sedang melakukan perjalanan jarak jauh.

Menariknya lagi adalah tidak hanya dilengkapi dengan beberapa hal tersebut, namun ada pula kelengkapan berupa heater dan AC yang membuat suhu dalam mobil semakin stabil. karena bisa diatur sesuai selera. Ada juga bluetooth connection dan switch audio control yang membuat interiornya lebih lengkap.

Mesin dan Fitur Menarik Lainnya

Di bagian dapur pacunya, kendaraan ini memakai mesin dengan tipe K15B berteknologi DOHC VVT dengan kapasitas sebesar 1.5 L atau setara dengan 1.462 CC 4 silinder. Mesinnya tersebut dilengkapi pula dengan 4 percepatan berteknologi CVT bertransmisi otomatis. Dan ada juga transmisi manual hingga 5 percepatan.

Salah satu hal paling menarik disini adalah tersedia gabungan mesin dan sistem transmisi yang membuatnya bisa memberikan tenaga sampai 104,7 PS dalam putaran 6.000 rpm. Sedangkan torsi maksimalnya mencapai 138 Nm dalam putaran 4.400 rpm. Selanjutnya berbicara tentang teknologi kenyamanan dan keamanannya, mobil ini sudah dilengkapi dengan pengereman yang lengkap.

Yaitu berteknologi EBD dan ABS. Sehingga kontrolnya semakin mudah dan maksimal. Berlanjut untuk hiburannya, kendaraan ini sudah ada pendukung head unit touch screen audio untuk membuat penggunanya merasa nyaman dan lebih fresh, anti bosan saat berkendara jarak jauh.

Harga Suzuki Ertiga   

Harga jual kendaraan ini di tahun 200 jutaan terbagi atas beberapa tipe. Harga Suzuki Ertiga untuk tipe yang paling murah dijual dengan harga Rp 207 juta dengan seri GA MT. Sedangkan tipe termahalnya dibawakan oleh GX AT dengan harga jual sebesar Rp 251 juta. Namun tentunya dengan harga Suzuki Ertiga tersebut sebanding dengan fitur dan teknologi yang ditawarkan karena benar-benar lengkap.