);

3 Kamera GoPro Hero Cocok untuk Traveler dan Penggemar Drone

| |

idTekno.net – Salah satu jenis kamera yang sedang naik daun adalah GoPro. Sebagian besar penggunanya adalah traveler, penggemar drone, serta orang-orang yang gemar beraktivitas di alam bebas. Salah satu jenisnya adalah kamera GoPro Hero yang telah muncul dalam berbagai seri. Masing-masing serinya memiliki spesifikasi yang mumpuni.
Selain itu, action camera yang satu ini memang didesain sefleksibel dan seringan mungkin sehingga praktis untuk dibawa ke mana saja. Meski harganya cukup menguras kocek, agaknya setimpal dengan foto dan video berkualitas tinggi yang dihasilkannya. Bahkan rata-rata GoPro beresolusi 4K (3840 x2160 pixel). Berikut 3 contohnya yang bisa kamu pilih.

3 Kamera GoPro Hero

1. GoPro Hero 4

GoPro Hero 4

Kamera pertama yaitu GoPro Hero 4 yang tersedia dalam black editon dan silver edition. Jika kamu menanyakan action camera apa yang terbaik di kelasnya? Maka jawabannya adalah kamera ini. Kamu bisa membuktikannya dengan mencoba fitur yang melengkapinya.

Kamera ini memiliki fitur Wide Angle Lens berkekuatan 12 MP dan kemampuan video recording beresolusi 4K (3840 x 2160 pixel). Hasil gambar dan video yang dihasilkan dengan dukungan fitur ini dijamin membuat kamu puas. Perbedaan antara black editon dan silver edition terletak pada LCD Screen-nya yang hanya dimiliki oleh GoPro Hero 4 silver edition.

Kemudian, kedua kamera ini juga dilengkapi dengan casing waterproof sehingga bisa digunakan di dalam air maupun saat traveling di bawah guyuran hujan. Kamera GoPro Hero 4 juga cocok untuk movie maker amatir untuk membuat film dengan kualitas pro, khususnya untuk adegan dari atas dan dengan bantuan drone.

2. GoPro Hero + LCD

GoPro Hero + LCD

Sesuai namanya, kamera yang satu ini telah dilengkapi dengan LCD screen. Jadi, kamu bisa melihat hasil jepretan dan recording-nya secara langsung. Kelebihan lainnya yang ditawarkan dari kamera GoPro Hero yaitu mampu membaca kartu memori MicroSD sampai kapasitas 64 GB. Bisa juga dikoneksikan dengan Bluetooth, WiFi, Micro HDMI, dan Mini USB.

Bahkan, kamera ini mampu merekam video Full HD dengan kecepatan fantastis, yaitu 60 fps. Kemudian, dengan Ultra Wide Angle Glass Lens beresolusi 8 MP, dijamin kamu akan berdecak kagum dengan recording video yang dihasilkan. Harganya yang sekitar Rp4,5 juta ini membuatnya berada pada jajaran kamera GoPro termurah.

3. GoPro Hero 4 Session

GoPro Hero 4 Session

Kamera GoPro terakhir juga merupakan salah satu seri terbaru GoPro Hero, yaitu seri 4 Session. Jika kamu butuh kamera GoPro dengan ukuran paling mini, maka GoPro Hero 4 Session ini sangat recommended untuk kamu miliki. Hal ini dikarenakan ukuran dan beratnya yang hampir setengah dari kamera pertama, yaitu GoPro Hero 4 (black dan silver edition).

Meski ringan, spesifikasi dan kelebihannya tidak kalah dari yang lain. Kamu bisa mempercayakan kamera ini untuk membuat video recording Full HD 1080 MP dengan kecepatan 30 fps. Kemampuan menangkap gambarnya pun bisa sampai resolusi 8 MP.

Baca Juga: 4 Kamera DSLR Terbaru yang Cocok untuk Fotografer Pemula

Selain itu, satu hal yang bisa membuat kamu rela menabung berbulan-bulan untuk bisa membelinya adalah kemampuannya bertahan di dalam air. Jadi, bagi traveler yang suka berenang, surfing, diving, dan aktivitas bawah air lainnya. Bahkan, kamera ini bisa menemanimu sampai kedalaman 10 meter tanpa menggunakan casing waterproof.

Kemudian, seperti kamera GoPro lainnya, GoPro Hero 4 Session bisa dikoneksikan dengan Bluetooth, WiFi, Micro HDMI, dan Mini USB. Jadi, kamu bisa mengendalikannya dengan mudah melalui smartphone. Kamera ini juga tetap mampu menghasilkan video recording yang optimal meski minim cahaya. Harga GoPro Hero 4 Session sekitar Rp5 juta.

Semua kamera GoPro Hero tersebut bisa juga sangat support untuk membuat mini movie dengan kualitas gambar yang tidak kalah dengan film dan sinetron yang sering kamu tonton di layar bioskop maupun kaca televisi. Apalagi aksesoris pendukungnya juga cukup banyak. Jadi, kamu bisa memasangnya di sepeda, helm, badan, bahkan tubuh hewan.

Previous

6 Teknologi Komputer Tercanggih Masa Kini yang Fungsional

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro, Solusi Smartphone Millenial

Next