);

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab A8

| |

idTeknko.net – Korea Selatan adalah salah satu gudang dari produsen ponsel terbaik di dunia. Salah satu produsen terbaiknya adalah Samsung. Produsen ini selalu memberikan upgrade pada produknya, salah satunya pada tablet Samsung Galaxy Tab A8 adalah salah satu tablet terbaru dari Samsung yang memiliki kualitas unggulan.

Namun, setiap benda pastinya memiliki kelebihan dan kekurangannya, kan? Begitu juga dengan tablet dari Samsung Galaxy Tab A8 ini. Nah, sebelum kamu memutuskan untuk membelinya, ada baiknya kamu mengetahui dulu apa saja kelebihan dan kekurangan dari tablet yang satu ini. Apa saja?

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab A8

Samsung Galaxy Tab A8
Samsung Galaxy Tab A8

Kelebihan
Samsung Galaxy Tab A8 adalah generasi terbaru yang dimiliki tablet Samsung. Tablet dengan seri ini pastinya memiliki fitur yang lebih unggul dibandingkan pendahulunya sehingga sangat cocok untuk kamu gunakan. Beberapa kelebihan yang dimiliki tablet Samsung ini adalah pada sektor jaringannya yang sudah didukung teknologi terbaik.

Teknologi itu adalah GSM 850/900/1800/1900 hingga 3G HSDPA dengan koneksi jaringan 4G LTE yang membuatnya dijamin anti lelet. Kelebihan lainnya, Samsung Galaxy Tab A8 memiliki layar luas seluas 8 inci dengan resolusi 768 x 1024 pixels. Layar ini juga sudah didukung dengan fitur multitouch yang bisa menghasilkan 16 juta warna.

Lalu pada bagian dapur pacunya, Samsung Galaxy Tab A8 ini sudah menggunakan sistem operasi Android OS versi 5 atau Lollipop yang menawarkan tampilan layar yang sangat bagus dan enak dipandang. Tablet ini juga ditenagai dengan prosesor Quad-core 1.2 GHz yang membuat tablet ini tidak berjalan lelet.

Sedangkan pada bagian sektor fotografi, Samsung Galaxy Tab A8 ini sudah dilengkapi dengan dua buah kamera dengan resolusi terbaik. Tablet ini sudah didukung dengan kamera beresolusi 5 MP dengan ketajaman 2592 x 1944 yang bisa menghasilkan gambar dengan kualitas terbagus dan jernih. Sedangkan untuk kamera depannya, hanya 2 MP saja.

Selain itu, Samsung Galaxy Tab A8 ini juga dibekali dengan konektivitas berupa Wi-Fi, Bluetooth v4.0, dan Micro USB versi 2,0. Lalu, pada baterai, kamu juga akan memperoleh baterai yang bisa bertahan lama. Sebab, baterai dari tablet ini berkapasitas sangat besar, yakni 4200 mAh dan terbuat dai bahan Li-on.

Baca Juga: 4 Tablet 4G dengan Harga Murah Mulai dari 1 Jutaan

Kekurangan
Setelah melihat kelebihan dari Samsung Galaxy Tab A8 terbaru ini, saatnya kamu mengetahui apa saja kelemahan yang dimilikinya. Sebenarnya, kelemahan yang dimiliki tablet ini hanya sedikit. Sangat jauh dari banyaknya kelebihan yang bisa kamu dapatkan. Beberapa kelemahan yang bisa kamu dapatkan di tablet ini misalnya jenis layar yang masih TFT capacitive touchscreen.

Jenis layar ini akan membuat kamu silau saat menggunakannya di luar ruangan jika kamu tidak mempertajam kecerahannya. Kelemahan lainnya dari Samsung Galaxy Tab A8 ini adalah kerapatan layar yang tidak terlalu rapat. Hanya ~160 ppi saja. Itu artinya, jika kamu memperbesar layar, tampilannya bisa pecah.

Selain itu, meskipun baterai Samsung Galaxy Tab A8 ini memiliki kapasitas yang besar, yakni 4200 mAh, tapi jenis baterai ini adalah baterai non removable. Baterainya tidak bisa dilepas. Jadi, bila mengalami kerusakan kamu tidak bisa menggantinya sendiri. Kamu harus mendatangi Samsung Center ataupun tempat servis ponsel untuk memperbaikinya.

Itulah kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Samsung Galaxy Tab A8 yang harus kamu tahu. Kini, kamu sudah mengetahui spesifikasi Samsung Galaxy Tab A8 yang satu ini, kan? Jika sudah, sekarang kamu bisa menentukan apakah membelinya atau tidak. Semua tergantung pada pilihan kamu, apakah sesuai dengan kebutuhan atau tidak.

Previous

4 Kamera DSLR Terbaru yang Cocok untuk Fotografer Pemula

6 Prosesor Komputer Terbaik untuk Optimalkan Performa PC

Next