);

Kelebihan dan Kekurangan Platform Drupal

| |

Drupal, mungkin akan terdengar asing jika Anda adalah seorang blogger pemula karena blogger pemula cenderung familiar dengan platform blogspot dan wordpress. Platform drupal bisa dikatakan sebagai platform terbaik karena sistem dan pengoperasian platform websitenya yang sudah super duper canggih. Platform ini juga sudah sering dipilih untuk para pengusaha papan atas yang memanfaatkan website atau blog dalam dunia kerjanya.

Menyandang sebagai platform kelas atas tak membuat drupal serta merta menyabet kata sempurna. Sebagai platform yang bisa saja berinovasi dari waktu ke waktu membuat drupal tidak luput dari kekurangan meski kelebihan yang ditawarkannya sungguh membuat para blogger jatuh cinta. Dan inilah beberapa kelebihan dan kekurangan dari platform terbaik drupal.

Kelebihan Platform Drupal

Kelebihan utama dan paling utama dari platform drupal adalah sistem keamanannya yang sudah bagus. Sebuah blog atau website memang harus memiliki sistem keamanan yang canggih supaya website atau blog tidak mudah dihack oleh tangan-tangan jahil. Alasan itulah yang membuat banyak perusahaan besar mempercayakan websitenya pada platform drupal.

Kelebihan lain dari drupal yang membuat para kelas atas memilihnya adalah skala websitenya cukup besar. Sebuah platform website akan dikatakan bagus ketika website atau blog tersebut dapat menyimpan data dalam jumlah besar. Apalagi jika website tersebut adalah website perusahaan besar, pastinya data yang harus disimpan jumlahnya juga tidak sedikit sehingga drupal lah yang lagi-lagi dapat masuk dalam kriterianya.

Kelebihan lain dari drupal yang mungkin hanya dapat dirasakan oleh para blogger ternama dan kelas atas adalah pilihan template yang banyak. Tak hanya itu, template pada website atau blog nya pun banyak yang gratis. Template gratis yang jumlahnya besar memberikan peluang kepada blogger untuk senantiasa membikin blognya semakin menarik untuk dikunjungi.

Kekurangan Drupal

Sudah disinggung sebelumnya bahwa platform drupal adalah platform yang banyak digunakan oleh blogger kelas atas. Ketika menilik kekurangan dari drupal adalah platform ini kurang cocok digunakan oleh blogger pemula. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena platform drupal sangatlah sulit dipelajari dan tidak menyediakan tutorial.

Bahkan, saking banyaknya fitur yang disediakan drupal, semakin banyak rumit pula pengoperasiannya sehingga yang dapat paham dan mengerti cara menjalankan drupal hanyalah mereka yang sudah paham akan pengembangan web. Dengan kata lain adalah mereka yang sudah menjadi pengembang web.

Dan itulah sekilas tentang kelebihan dan kekurangan platform drupal, semoga bermanfaat!

Previous

Tips Mendapatkan Harga Laptop Asus yang Terjangkau