Dilengkapi dengan Sensor AI, Ini 6 Keunggulan dari OPPO R15

Dilengkapi dengan Sensor AI, Ini 6 Keunggulan dari OPPO R15

Walau telah dirilis sejak tahun 2018, OPPO R15 sampai sekarang ini masih menjadi incaran oleh banyak pengguna ponsel pintar. Alasannya tak lain dan tak bukan tentu saja karena menariknya spesifikasi dan fitur yang dihadirkan oleh ponsel pintar satu ini. Penasaran apa saja keunggulan yang bisa Anda peroleh jika membawa pulang OPPO R15 ini? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Dilengkapi dengan Kamera Bersensor AI

Agar kualitas foto kamera OPPO seri R15 ini makin ciamik, maka OPPO bekerja sama dengan Sony mengembangkan sensor AI (Artificial Intelligence), yakni IMX519. Dengan adanya sensor ini, maka area fotosensitif menjadi lebih lebar dibandingkan sebelumnya. Pemrosesan foto jadi lebih berkualitas, sehingga foto yang dihasilkan pun terlihat lebih menonjol dan menarik.

Dengan adanya kamera bersensor AI ini, maka Anda bisa memanfaatkan teknologi seperti AI Scene Recognition dan AI Beauty Technology 2.0. Teknologi AI Scene Recognition membuat OPPO seri R15 bisa mengidentifikasi hingga 120 scene foto. Nah, kalau AI Beauty 2.0 bakal memberi akurasi foto yang lebih tajam, sesuai dengan gender, usia, warna dan tekstur kulit, serta bentuk wajah.

2. Layar Penuh yang Lebih Lebar

OPPO seri R15 menghadirkan super full screen bagi Anda yang suka dengan tampilan ponsel yang lebih lebar. Ponsel ini dirancang dengan ukuran 6.28 inci, dengan layar full screen yang memiliki perbandingan 19:9. Jadinya, saat ponsel Anda dinyalakan, maka 90 persen yang Anda lihat adalah tampilan layar dari ponsel tersebut.

Dengan rasio layar sebanyak 90 persen ini, maka seri R15 ini memiliki rasio layar terluas dibandingkan dengan seri OPPO sebelumnya. Anda yang selama ini mengeluhkan layar ponsel yang terlalu kecil sehingga membuat pengalaman menonton jadi tak optimal, baiknya berpindah ke ponsel pintar ini.

3. RAM dan Kapasitas Penyimpanan yang Lebih Luas

Agar performanya makin mumpuni, OPPO R15 inipun dilengkapi dengan RAM berukuran 6 GB dan kapasitas penyimpanan hingga 128 GB. Dengan begini, pemrosesan data akan jauh lebih efisien, sehingga Anda tak akan mengalami yang namanya lagging saat menggunakan ponsel ini untuk multitasking. Bermain, bekerja, danĀ  belajar bisa Anda lakukan sekaligus di ponsel ini.

Dengan ukuran kapasitas penyimpanan yang terbilang luas, maka akan lebih banyak data lagi yang bisa Anda simpan di ponsel ini. Anda bisa instal aplikasi apa saja yang diinginkan. Tak hanya itu saja, Anda bisa abadikan setiap momen penting melalui OPPO seri R15 ini tanpa harus takut kehabisan kapasitas penyimpanannya.

4. Memiliki Game Acceleration Mode

Nah, bagi Anda yang suka main game online di ponsel, OPPO seri R15 ini juga sangat layak untuk dijadikan pilihan. Alasannya adalah karena disematkannya Game Acceleration Mode di ponsel ini. Dengan adanya fitur ini, maka sistem ponsel akan dimaksimalkan kerjanya saat bermain game online. Anda bisa memainkan game dengan cepat, tanpa adanya hambatan seperti lag dan error.

5. Dilengkapi dengan OPPO AI Face Recognition

Privasi merupakan hal yang sangat penting, maka dari itu OPPO seri R15 memastikan akses hanya untuk penggunanya saja melalui OPPO AI Face Recognition. Fitur AI Face Recognition ini didukung dengan menggunakan kamera yang bisa mengumpulkan sebanyak 128 fitur wajah. Makanya, tak heran jika fitur ini bisa mengenali wajah Anda hanya dalam waktu 0.08 detik saja.

6. Didukung dengan Pengisian Daya OPPO VOOC

Bukan zamannya lagi harus menunggu lama untuk mengisi baterai ponsel. Dengan adanya teknologi OPPO VOOC, maka Anda hanya butuh waktu selama selama 5 menit saja, untuk bisa menggunakan OPPO seri R15 ini untuk berbicara selama 2 jam. Kapasitas baterainya yang sebanyak 3450 mAh pun terbilang cukup untuk menemani Anda beraktivitas seharian penuh.

OPPO R15 merupakan ponsel yang tepat bagi Anda yang kerap melakukan multitasking. Berfoto, bermain game online, atau melakukan banyak hal lainnya akan begitu lancar dengan menggunakan ponsel ini. Anda yang ingin membawa pulang OPPO R15 ini bisa pilih satu di antara 3 warna yang tersedia, yaitu frost white, rouge red, dan nebula purple. Cepat pesan sebelum kehabisan, ya!