Keuntungan Menggunakan Payment Gateway untuk Bisnis Anda -
Keuntungan Menggunakan Payment Gateway untuk Bisnis Anda

Keuntungan Menggunakan Payment Gateway untuk Bisnis Anda

Bisnis yang baik adalah bisnis yang mampu menjawab tantangan zaman. Salah satunya mengubah konsep bisnis dari offline menjadi online. Ketika menjamah bisnis online yang patut diperhatikan pula adalah sistem pembayaran. Saat ini, bisnis online menggunakan gerbang pembayaran atau yang sering disebut payment gateway.

Pebisnis menggunakan payment gateway agar lebih fokus dalam berbisnis. Sebab, segala transaksi pembayaran sudah diserahkan payment gateway untuk otorisasi pembayaran. Otorisasi yang dilakukan pun hanya membutuhkan waktu lima detik. Maka, tidak heran banyak pebisnis memanfaatkan payment gateway sebagai kebutuhan bisnis.

Agar memudahkan bisnis, Xendit dapat membantu Anda. Sebagai payment gateway terbaik di Indonesia, Xendit menyediakan fitur-fitur yang melayani pelanggan dengan baik dan cepat. Selain itu, Xendit juga mempermudah pebisnis untuk menerima pembayaran. Maka, banyak pebisnis memilih Xendit sebagai langkah jitu untuk mengembangkan bisnis lebih baik.

Namun, supaya Anda lebih memahami payment gateway, Anda perlu mengetahui apa saja keuntungan menggunakan payment gateway untuk bisnis Anda. Jika sudah mengetahui, Anda akan memahami perannya secara keseluruhan. Di bawah ini adalah keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan payment gateway.

Keuntungan Menggunakan Payment Gateway

1. Keamanan Transaksi Terjamin

Ketika memasuki bisnis online, hal-hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana keamanan transaksinya. Apakah bisa terjadi pencurian atau penipuan? Tentu saja tidak. Sebab, payment gateway memiliki sistem pendeteksi fraud atau penipuan yang canggih. Selain itu, mampu mendeteksi, mencegah bahkan membatalkan apabila terjadi transaksi yang mencurigakan.

Sehingga, Anda tidak perlu khawatir. Bahkan, informasi transaksi maupun data pribadi tersimpan dengan baik. Inilah keuntungan pertama menggunakan payment gateway.

2. Tidak Perlu Lagi Mengunjungi Toko Fisik

Zaman semakin bergegas. Bisnis semakin berkembang. Orang tidak perlu lagi memerlukan toko fisik untuk melihat sebuah produk. Hadirnya toko online dapat memudahkan Anda seperti menggerakkan jempol ketika memilih produk. Pelanggan tidak lagi repot untuk antri bahkan yang paling menguntungkan adalah menghemat waktu. Menariknya, toko online menyediakan sistem pembayaran seperti payment gateway. Bisa melakukan pembayaran hanya sembari rebahan di rumah.

3. Mampu Melakukan Ribuan Transaksi dalam Sekali Waktu

Yang dikhawatirkan pelanggan adalah menumpuknya transaksi sehingga kesusahan untuk mengelolanya. Dengan payment gateway, permasalahan tersebut dapat terselesaikan. Anda bisa menyelesaikan tidak hanya puluhan bahkan ribuan transaksi dalam sekali waktu. Sistem pembayaran yang cepat menjamin transaksi akan selesai dalam sekejap.

4. Jangkauan yang Luas

Bisnis online memang membuat orang lebih leluasa dalam memilih produk. Tidak terikat tempat dan waktu. Bisa memilih di mana dan kapan saja. Yang paling penting adalah jangkauannya mencakup seluruh wilayah Indonesia.

Bahkan, bisa mencapai di luar Indonesia. Sehingga, pelanggan pun bisa tersebar dari berbagai daerah. Semakin luas jangkauan pelanggan maka semakin baik pula tingkat penjualan Anda.

5. Menggunakan Berbagai Metode Pembayaran

Inilah keunggulan utama dalam penggunaan payment gateway. Pebisnis tidak perlu repot untuk memiliki banyak rekening. Lalu, pelanggan diberi kemudahan dalam menentukan metode pembayaran. Mulai dari transfer bank hingga gerai ritel seperti Alfamart atau Indomaret. Maka, payment gateway adalah pilihan paling cocok untuk meningkatkan bisnis Anda.

Setelah Anda mengetahui lima keuntungan menggunakan payment gateway, maka Anda perlu menggunakannya. Agar bisnis makin berkembang, Xendit mampu menyediakan berbagai metode pembayaran yang sesuai dengan preferensi pelanggan.

Menerima pembayaran sesuai dengan preferensi pelanggan dapat meningkatkan penjualan bagi bisnis Anda. Dengan Xendit, Anda dapat menerima pembayaran melalui e-wallet, virtual account (transfer bank), kartu kredit/debit, gerai retail dan cicilan tanpa kartu kredit.

Pembayaran melalui e-wallet dan mobile banking semakin digemari di Indonesia. Mulai terima pembayaran dari semua aplikasi e-wallet dan mobile banking di Indonesia dengan QRIS. Xendit dapat membantu Anda membuat QR Code statis dan dinamis untuk menerima pembayaran dari pelanggan di merchant online maupun offline.

Daftar sekarang tanpa dikenakan biaya pengaturan dan perawatan, hanya bayar sesuai penggunaan. Cari tahu selengkapnya mengenai Payment Gateway Terbaik di website kami atau segera daftar dan coba demo gratis Xendit sekarang!