);

4 Makanan Khas Jawa Timur Bikin Anda Ketagihan

| |

Makanan Khas Jawa Timur tentu saja menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik untuk anda kunjungi. Bukan hanya itu saja melainkan ada banyak makanan lezat dan nikmat patut anda cicipi. Kapan lagi bisa menikmati makanan khas Jawa Timur jika tidak sekarang. Apalagi makanan yang ada di sana kebanyakan memang menggunakan petis maupun terasi. Inilah mengapa penguat rasanya begitu terasa.

Kebanyakan dari resep makanan yang berada di Jawa Timur mempunyai cita rasa yang terbilang pedas. Tentunya ada banyak sekali kuliner lezat yang bisa anda coba saat berkunjung kesana. Jika anda masih penasaran dengan kuliner paling lezat dan nikmat yang bisa anda cicipi. Inilah berbagai macam pilihan yang menarik, yaitu:

1. Pecel

Siapa sangka ternyata kuliner lezat yang satu ini seakan menjadi primadona di masyarakat. Setiap paginya mereka selalu sarapan dengan kudapan yang lezat ini. Bahan yang dipergunakan untuk membuat pecel pun juga mudah anda peroleh. Mulai dari kacang panjang, kangkung, irisan timun, kol maupun tauge. Tentunya semua bahan tersebut nantinya akan dicampurkan dengan bahan sambal kacang. Bahkan akan semakin nikmat lagi jika ditambah dengan rempeyek.

Sekarang ini ada beberapa kota yang dinilai mampu menyajikan kudapan nasi pecel paling enak. Seperti halnya kota Madiun, Kediri, maupun Blitar. Jadi buat anda yang suka sekali dengan pecel bisa mencoba mulai dari saat ini.

2. Rawon

Pastinya anda yang tinggal di Jawa Timur sudah tidak asing lagi dengan kudapan lezat yang satu ini. Dimana masakannya menggunakan kuah dengan warna hitam pekat yang berasal dari kluwek. Biasanya olahan masakan ini menggunakan bahan bumbu seperti bawang putih, bawang merah, kunir, ketumbar, lombok, serai, garam, kluwek dan lainnya. Kudapan lezat yang satu ini memang paling nikmat jika anda santap bersamaan dengan sate komoh.

3. Rujak cingur

Makanan khas Jawa Timur memang sangat beragam sekali bahkan mampu membuat banyak orang merasa ketagihan. Kali ini anda bisa mencoba rujak cingur sebagai kudapan yang begitu lezat. Biasanya untuk rujak cingur ini menggunakan irisan dari daging mulut sapi. Dengan cita rasa yang pedas dan nikmat pastinya bisa membuat banyak orang merasa ketagihan.

4. Soto

Tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan kuliner lezat yang ada di Indonesia ini. Dimana soto tersebut rasanya nikmat sekali. Semuanya memang mempunyai cita rasa tersendiri sesuai dengan keinginan pemiliknya. Jika memang sekarang ini anda sedang bingung mencari tempat makanan kuliner yang khas. Alangkah baiknya anda melakukan beragam kegiatan yang lebih berguna.

Dari beberapa rekomendasi kuliner yang ada di atas, semoga saja mampu membuat anda merasa ketagihan untuk mencicipinya. Dimana kuliner lezat dan nikmat ini menjadi incaran para wisatawan.

Previous

Kuy Dapatkan Domain Gratis dari Domainesia.Com

Intip Serunya Promo Harbolnas 2019 di Blibli.com

Next