);

ASUS ROG GX800VH(KBL)-GY005T Cocok Untuk Para Gamers

| |

ASUS ROG GX800VH(KBL)-GY005T adalah salah satu perangkat gaming terbaru yang dikeluarkan oleh ASUS. Laptop gaming memang didesain sebagus mungkin untuk memenuhi kebutuhan berat gaming. Namun, hanya karena hal demikian, bukan berarti laptop tersebut hanya diperuntukkan untuk para gamer yang sudah expert. Setidaknya, tidak semua laptop gaming dibuat untuk expert gamers. Apabila anda mencari laptop yang diperuntukkan untuk semua kalangan, ASUS ROG GX800VH(KBL)-GY005T inilah yang dapat menjadi pilihan anda. Tentunya, kita perlu membahasnya dalam kesempatan ini untuk mengetahui seberapa bagus laptop baru ini untuk jadi pilihan. Berikut spesifikasi utama yang dibawa olehnya.

Layar Berkualitas Tinggi dan Nyaman Dilihat

Mari kita mulai review ini dari aspek layarnya. Berbicara mengenainya, hal pertama yang perlu anda pertanyakan adalah ukuran layarnya. Untuk tampilan yang memuaskan, tidak dapat dipungkiri bahwa kita membutuhkan layar yang lebar. Namun, tidak ada yang perlu diragukan lagi mengenai laptop yang sedang kita bicarakan ini. ASUS ROG GX800VH(KBL)-GY005T telah mendesainnya dengan ukuran layar sebesar 18.4 inci. Ukuran sebesar itu sudah pasti akan memberikan tampilan yang nyaman untuk dilihat. Anda akan puas melihat dunia game melaluinya.

Akan tetapi, ukuran layar saja tidak akan cukup untuk memberikan kepuasan pengalaman gaming yang sesungguhnya. Kita perlu mengetahui apakah sebuah laptop memiliki layar beresolusi tinggi. Tidak ada yang perlu anda khawatirkan. Layar laptop ini sudah didesain dengan resolusi sebesar 3840 x 2160 piksel. Ini adalah resolusi yang bukan main bagusnya. Selain itu, ASUS ROG GX800VH(KBL)-GY005T telah dengan baik memberikan Anti-Glare Panel sehingga layar laptop ini jelas namun tidak menyakitkan mata untuk dilihat dalam waktu gaming yang cukup lama.

Performa Prosesor Kuat dan Bisa Diandalkan

Setelah aspek layarnya, pastikan anda perhatikan prosesornya. Seperti yang anda ketahui, prosesor menentukan performa laptop. Untuk gaming, ada standard tertentu yang harus terpenuhi. Intel Core i5 adalah batas minimumnya. Prosesor yang lebih rendah darinya tidak cukup kuat untuk melakukan tugas-tugas berat. Tentu saja, ASUS ROG GX800VH(KBL)-GY005T telah menyematkan prosesor yang tepat untuk laptop ini. Dalam dapur pacunya, kita akan menemukan prosesor Intel Core i7-7820HK 2.7GHz. Seperti yang anda lihat, pilihan prosesor ini melebihi standard.

Dengan begitu, anda bisa yakin bahwa laptop ini memang tidak lain dan tidak bukan adalah laptop yang dibuat dan didesain untuk gaming. Selain itu, grafis yang digunakan ini juga sudah memadai karena darinya dapat kita temukan NVIDIA GeForce GTX 1080 SLI dengan 16GB VRAM. Ini adalah grafis yang anda butuhkan jika anda mengharapkan game dengan tampilan yang jelas, lancar, dan penuh detail. Ditambah dengan layar yang lebar dan resolusinya yang tinggi, laptop ini ada untuk mendukung pengalaman game yang berkelas.

Kapasitas Penyimpanan Besar Untuk Gaming

Ukuran RAM menentukan seberapa bagus sebuah laptop dapat mengeksekusi tugas-tugasnya. Namun, ukuran tempat penyimpanan dalam laptop juga sama pentingnya untuk menjadi perhatian. Baik game yang terinstal maupun belum terinstal, keduanya tetap membutuhkan ruang yang cukup dalam tempat penyimpanan laptop. Mengingat game berat selalu berukuran besar bahkan hingga hitungan giga, kita membutuhkan tempat penyimpanan yang tidak hanya sebesar beberapa giga saja. Puluhan giga pun tetap kurang untuknya.

Akan tetapi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena para produsen yang merilis laptop gaming mengetahui pentingnya melengkapi laptop dengan storage yang besar. ASUS ROG GX800VH(KBL)-GY005T sendiri telah memilih untuk mendesain laptop ini dengan kapasitas penyimpanan sebesar 3 x 512GB SSD. Dengan besar kapasitas ini, anda akan mendapatkan ruang yang cukup untuk menyimpan segala sesuatunya yang berhubungan dengan kebutuhan gaming. Tanpa menggunakan memori eksternal sekalipun, tempat penyimpanan ini pastinya tidak akan kurang.

Baca Juga :

Baterai Dengan Kapasitasnya Yang Mencukupi

Untuk kebutuhan sehari-hari sekalipun, tentunya anda tahu bahwa akan sangat membantu jika sebuah laptop dapat menawarkan baterai dengan kapasitas yang tinggi. Memang, kita selalu bisa mensuplai baterai, tapi bagaimana jika kita jauh dari outlet atau bahkan lupa tidak membawa kabel chargernya? Tentunya, hal ini dapat menjadi masalah, bukan? Namun, kemungkinan anda akan mengalami kesulitan untuk mensuplai baterainya akan kecil bila kapasitas baterai tinggi sejak awal. Tidakkah anda semua juga berpikir demikian?

Memang, masih tidaknya baterai dalam penggunaan juga dipengaruhi oleh faktor si pengguna itu sendiri. Meski begitu, pengguna dapat selalu lebih berhati-hati dalam penggunaan laptopnya. Tapi hal ini tidak berlaku pada laptop ASUS ROG GX800VH(KBL)-GY005T yang tidak bisa bertindak tanpa si penggunanya yang memberi perintah. Namun, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari laptop yang satu ini. ASUS ROG GX800VH(KBL)-GY005T memilih untuk menggunakan baterai 8 Cells Li-ion, 74 WHrs 4S2P. Kapasitas baterai ini sudah cukup bagus untuk standard laptop untuk gaming pada umumnya.

Kesimpulan

Setelah mendiskusikannya di atas, apa yang bisa anda simpulkan untuk laptop ASUS ROG GX800VH(KBL)-GY005T ini? Ya, spesifikasi di atas menunjukkah bahwa laptop ini dapat menjadi perangkat gaming yang tepat untuk anda pilih. Dari spesifikasi yang diberikan, kita juga bisa mengetahui bahwa laptop ini dibuat untuk semua kalangan pengguna yang membutuhkannya. Lalu, berapa harga yang harus dibayarkan untuk memilikinya? Perlu anda ketahui bahwa semuanya bisa anda dapatkan dengan harga di bawah 100 juta. Harganya begitu tinggi, tapi mengingat spek yang dibawanya, laptop ini bukanlah pilihan yang buruk. Tidak ada salahnya jika anda memutuskan untuk memilih ASUS ROG GX800VH(KBL)-GY005T.

Previous

Spesifikasi Smartphone Lipat ZTE Axon M

Spesifikasi ZTE Nubia Z17S, Smartphone 4 Kamera

Next