);

Samsung Galaxy S9+, Smartphone Paling Dinanti di 2018

| |

idTeknko.net – Samsung sepertinya tak pernah puas dengan berbagai smartphone yang dimilikinya. Tahun 2018 ini, rencananya Samsung akan kembali mengeluarkan salah satu smartphone terbaiknya, yakni Samsung Galaxy S9+. Berbagai informasi mengenai smartphone yang satu ini sudah bertebaran di internet.

Kebanyakan dari orang-orang penasaran seperti apa spesifikasi dari smartphone yang satu ini untuk kemudian berencana membelinya. Kamu juga termasuk tertarik untuk membeli Samsung ini? Jika iya, inilah spesifikasi dari ponsel pintar terbaru dari Samsung!

Samsung Galaxy S9+, Smartphone Paling Dinanti di 2018

Samsung Galaxy S9+

Hardware

Bagian pertama dari ponsel pintar ini yang akan dibahas adalah bagian hardware-nya Untuk bagian piranti kerasnya, Samsung ini dilengkapi dengan prosesor kelas atas paling baru. Prosesor tersebut adalah Octa-core dari Qualcomm Snapdragon 845. Sedangkan untuk bagian sektor grafisnya, Samsung mempercayakan GPU Andreno 630 untuk membekalinya.

Selain bagian mesin, Samsung ini juga hadir dengan varian RAM sebesar 4 GB dengan tempat penyimpanan sebesar 64 GB. Kabarnya, Galaxy S9+ ini memiliki dua varian. Varian keduanya adalah memiliki kapasitas RAM sebesar 6 GB dengan penyimpanan internal adalah 128 GB.

Baik varian satu maupun varian dua, semuanya dilengkapi dengan penyimpanan eksternal yang lumayan besar. Samsung menyediakan slot untuk penyimpanan eksternal dengan kapasitas hingga 256 GB.

Ukuran dan Jenis Layar

Samsung ini dilengkapi dengan layar berukuran 6.2 inci yang didukung dengan teknologi super canggih AMOLED dengan resolusi full HD. Selain itu, ponsel pintar ini dilengkapi dengan Infinity Display dengan perangkat premium. Dengan begitu, ponsel pintar terbaru dari seri S ini memiliki fitur terbaru dan terbaik dari semua serinya.

Selain itu, ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5. Pelindung ini membalut layar Samsung kamu sehingga membuatnya aman dari kerusakan akibat goresan dan lainnya.

Bodi dan Desain

Lalu pada bagian bodi dan desain. Samsung Galaxy S9+ ini memiliki tampilan yang kabarnya mirip dengan Galaxy S8 series. Meski begitu, tetap ada perbedaan di antara dua varian Samsung S series ini. Misalnya saja untuk Galaxy S9+, sudah dioperasikan dengan sistem Android 8 atau Oreo dengan dukungan baterai 3.600 mAh.

Kamera

Lalu untuk bagian kamera. Rasanya tak lengkap bila tak membahas bagian fotografi ini, kan? Pada bagian ini, Galaxy 9+ ternyata memiliki daya tarik sendiri. Meski kabarnya ponsel pintar ini hanya dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 12 Mp, namun dilengkapi dengan sensor ISOCELL.

Sensor ISOCELL ini membuat kamera kamu bisa menangkap gambar dan video dengan kualitas maksimal dan gambar yang jauh lebih tajam. Selain itu, untuk bagian depan, ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera dengan resolusi 8 MP yang cukup bagus untuk menghasilkan gambar dan video dengan kualitas menengah.

Baca Juga: Spesifikasi Oppo F5 Dashing Blue, Selfie Smartphone Terbaik!

Sensor Tambahan

Selain dilengkapi dengan sensor ISOCELL pada bagian kamera, ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan sensor fingerprint. Selain itu, juga dilengkapi dengan sensor Iris Scanner. Itu artinya, pengamanan dari ponsel pintar ini sangat tinggi. Selain itu, ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan sertifikat IP68 yang membuatnya tahan akan air dan debu.

Itulah spesifikasi lengkap dari varian terbaru Samsung, yakni Samsung Galaxy S9+. Samsung ini memang belum keluar, namun sudah banyak diburu oleh penggemarnya. Kabarnya, ponsel pintar ini dibanderol sekitar 12 jutaan untuk wilayah Korea Selatan. Sedangkan untuk Indonesia, belum diketahui berapa harga untuk satu unit ponselnya.

Previous

Spesifikasi Oppo F5 Dashing Blue, Selfie Smartphone Terbaik!

4 Kamera DSLR Terbaru yang Cocok untuk Fotografer Pemula

Next