Spesifikasi Asus Zenfone 2 Terbaru

Spesifikasi Asus Zenfone 2 Terbaru

Asus merupakan salah satu vendor pembuat peralatan teknologi terutama dibidang komputasi yang paling diminati. Produk keluaran dari merek ini yang terkenal adalah komputer dan smartphone. Bagi kamu yang sedang mencari ponsel pintar dari merek Asus, ini ada beberapa informasi mengenai Asus Zenfone 2 yang bisa jadi pilihan kamu.

Table of Contents

Jaringan Smartphone

Ponsel pintar ini menjadi salah satu incaran dari pecinta ponsel pintar dari merek Asus. Produsen merek ini telah menggunakan beberapa jaringan yang tersedia. Apabila kamu mencoba-coba menggunakan paket data pada ponsel pintar ini, kamu bisa menggunakan 3 jaringan yang tersedia. 3 jaringan itu adalah 2G, 3G, dan 4G.

Pada jaringan 2G di ponsel pintar ini telah menggunakan frekuensi GSM 850 / 900 / 1800 / 1900. Koneksi 2G bisa diaplikasikan pada SIM 1 maupun pada SIM 2. Sedangkan pada jaringan 3G menggunakan frekuensi HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100. Serta jaringan 4G sudah menggunakan frekuensi LTE.

Semua jaringan ini bisa kamu coba pada kesemua sim card yang kamu gunakan. Pasalnya smartphone ini menggunakan dual sim atau double sim yang bisa kamu gunakan semua. Kamu juga bisa mengaktifkan nomor-nomor lebih dari satu. Kebutuhan kinerja yang menggunakan lebih dari 1 nomor bisa tertolong dengan menggunakan ponsel pintar satu ini.

Desain dan Model Smartphone

Ponsel pintar ini memiliki berat 170 gram dengan model tipe candybar yang berdimensi 152.5 x 77.2 x 10.9 mm. Asus Zenfone 2 ini memiliki layar yang lebih besar jika dibandingkan dengan Zenfone 5. Detail layarnya yaitu 5,5 inci dengan ukuran 1080 x 1920 pixel. Kamu bisa memilih dari warna hitam, emas, abu-abu, merah bahkan putih dari warna ponsel yang tersedia.

Selain itu, ponsel pintar ini telah dibekali dengan layar jenis IPS capacitive touchscreen. Layar tampilan semakin menawan karena tersematkan 16M colors dan Zen UI. Adanya teknologi ini membuat hasil warna dan gambar pada ponsel pintar ini semakin lebih cerah dan dapat memberikan kesan mewah pada tampilan menu saat disentuh. Sedangkan untuk pelindung layar, ponsel pintar ini telah menggunakan corning gorilla glass 3.

Memori Smartphone

Memori RAM yang digunakan pada ponsel pintar ini berkapasitas 4GB. Kapasitas ini cukup besar apabila kamu gunakan untuk bersosial media saja. Ponsel pintar ini merupakan salah satu dari pelopor ponsel pintar yang mengeluarkan terobosan penggunaan RAM dengan kapasitas besar.

Selain itu, memori internal yang digunakan pada ponsel pintar ini sebesar 64GB. Sedangkan untuk memori eksternal juga bisa mencapai 64GB. Kamu bisa menggunakan micro SD sebagai tambahan atau pendukung dari memori eksternal. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi terhadap kapasitas memori yang mudah penuh. Kamu bisa memanfaatkan dengan maksimal penggunaan dari 2 memori ini.

Fitur Smartphone

Spesifikasi asus zenfone 2 ini bisa kamu lihat lebih detail pada fitur-fiturnya. Fitur ini bisa kamu rasakan dan manfaatnya serta terapkan dalam kinerja kamu. Fitur dari ponsel pintar ini terdiri dari GPS, MP3 player, MP4 player, video player, radio. Selain itu ada juga fitur 5GB free lifetime ASUS webstorage.

Selain itu ada juga fitur kamera yang bisa kamu coba. Kamera utama yang disematkan pada pada ponsel pintar ini memiliki resolusi 13MP dengan rincian 4128 x 3096 pixel. Pada saat kamu mengambil gambar dengan kamera ini kau bisa menggunakan fitur auto focus yang sudah tersematkan. Disamping itu juga kamu juga bisa menggunakan flash jika kamu membutuhkannya.

Ada juga fitur geo tagging, touch focus, face detection, panorama, dan bisa juga dibuat untuk video dengan ukuran 1080 pixel. Kemudahan-kemudahan ini merupakan standar dari kamera yang bisa kamu terapkan untuk menghasilkan gambar yang mumpuni. Fitur ini terbilang cukup untuk sekelas ponsel ASUS yang terbilang cukup terjangkau ini.

Nah, untuk kau yang suka berswafoto, kamu bisa menggunakan kamera depan. Kamera depan yang disematkan pada ponsel pintar ini menggunakan resolusi 5MP. Resolusi ini terbilang cukup lumayan hanya digunakan untuk swafoto untuk senang-senang. Kamera ini juga bisa digunakan untuk melakukan video call karena kamera ini terbilang cukup bagus untuk video call.

Harga Smartphone

Ponsel ini memiliki sistem operasi android versi 5 yaitu lolipop. Disamping itu baterai yang digunakan adalah jenis Non-removable Li-Po dengan kapasitas 3000 mAh. Dapur pacu yang disematkan menggunakan super quad core intel atom processor. Spesifikasi seperti ini membuat ponsel ini dibandrol dengan harga sekitar Rp1.000.000,- sampai dengan Rp2.000.000,-

Apabila kamu ingin mencari ponsel pintar ini dalam kondisi bekas, kamu harus perhatikan spesifikasi asus zenfone 2 dan harganya. Jangan lupa selalu pilih dan pilahlah pada toko-toko yang terpercaya. Kamu juga bisa langsung menuju ke konter ASUS langsung untuk mendapatkan penawaran yang terbaik.