);

Spesifikasi dari Asus Zenpad C 7.0 Z370CG

| |

Asus telah membuktikan bahwa dirinya mampu menciptakan produk unggulan tidak hanya dari sector computer saja namun juga smartphone. Sejak asus mencoba meluncurkan smartphone untuk pertama kalinya ternyata mampu mencuri perhatian public. Salah satunya adalah asus zenpad C 7.0 Z370CG yang diluncurkan oleh asus dengan tipe booklet atau tablet.

Tablet memang tidak pernah kehilangan pasarnya karena memiliki layar yang lebar sehingga bisa memberikan ruang yang cukup luas untuk explorasi contohnya menonton film dan bermain game.

Harga tablet ini berkisar antara 1.3juta sampai 2 juta rupiah. Untuk ukuran tablet harga tersebut tentu terbilang cukup murah yaa. Lalu apa saja bagaimana spec yang ditawarkan pada tablet ini? Yuk simak berikut ini yaa.

Software dan hardware Asus Zenpad C 7.0 Z370CG

Dari segi software-nya tablet ini menggunakan OS android 5 atau masih lollipop. Didukung dengan hardware yang terdiri dari prosesor quadcore 1Ghz sebagai dapur pacunya, selain itu tablet ini memiliki RAM hanya 2GB saja, sebenarnya terbilang cukup kecil dan akan terasa impact-nya pada saat bermain game mungkin akan sangat lambat atau slow response, namun apabila hanya untuk menonton video atau grafik untuk ukuran segitu masih okelah.

Lanjut pada area dapur pacu terpasang chipset intel sofia seri 3G-RC3230, selain itu juga terdapat gyroscope dan accelerometer sensor yang mana bisa membuat tablet menjadi lebih stabil dan memiliki tingkat akurasi yang tinggi pada penentuan arah rotasi tablet.

Memory

Dari sisi memory, selain RAM 2GB diatas tablet ini memiliki memory internal yang terpasang sebesar 16Gigabyte dan untuk eksternalnya mencapat 64 Gigabyte, cukup besar untuk bisa menampung banyak video maupun gambar yaa guys.

Untuk SIM Card-nya tablet ini termasuk micro sim type dimana hanya mempunyai 2 Slot jadi yaa kalau kalian mau memasang microSD tentunya harus mengorbankan salah satu Simcard kalian.

Design

Berat dari tablet ini mencapai 272 gram, dengan dimensi layar sebesar 110.9 mm x 189 mm x 8.7 mm dan besar layar sebesar 7inch. Lcd yang disematkan pada tablet ini adalah IPS LCD yang capacitive touch dan juga memiliki 16m colour.

Tablet zenpad ini hanya terdapat 2 warna yang dikeluarkan oleh asus yaitu hitam dan putih saja. Untuk body belakang cukup elegan dengan adanya kamera dibagian pojok atas dan diberikan tombol volume serta unlock dibagian samping kanan tablet.

Baca Juga :

Kamera dan baterai

Tablet asus zenpad seri C 7.0 Z370CG ini memiliki 2 kamera yaitu kamera utama 2MP dan kamera depan 2MP. Pada sector kamera juga bisa dibuat video recording. Dari segi baterai yang disematkan sebesar 3450 mAh, kapasitas baterai ini digadang-gadang mampu digunakan hingga 8 jam telepon.

Fitur Pendukung lainnya

Dari sisi fitur lainnya asus zenpad C 7.0 Z370CG dilengkapi dengan koneksi USB dan bluetooh. Terdapat wifi yang juga bisa mobile tethering serta dilengkapi dengan GPS untuk memudahkan kita mencari jalan atau alamat.

Untuk jaringan sim card yang terpasang pada booklet ini Edge/GSM dan sim satunya 3G. Jika kalian menyukai hal-hal seperti menonton film atau mendengarkan music bisa juga menambahkan fitur audio cover yang bisa digunakan pada booklet ini sehingga bisa membantu kalian dalam menjernihkan suara yang dihasilkan lebih terdengar realistic, selain itu cover tersebut juga bisa digunakan sebagai dudukan sehingga kalian tidak perlu repot-repot mencari sandaran untuk booklet jika ingin menonton film.

Baca Juga : Asus Zenpad Z8S, Tablet Terbaru Asus dengan Spesifikasi Terbaik

Kualitas suara yang dihasilkan dari cover tersebut sangat oke karena memiliki fitur DTS yang sudah HD Premium dan itu langsung terintegrasi ke covernya jadi jika kalian menyetel music atau memutar bisa langsung terkoneksi suara muncul dari cover tersebut.

Karena asus zenpad c ini lebih cocok penggunaan di multimedianya karena spec yang dimiliki lebih support disitu dibandingkan untuk bermain game. Mungkin bagi pecinta movie atau music booklet ini sangat direkomendasikan namun jika ingin bermain game sebaiknya jangan karena memang spec yang kurang mendukung untuk game.

Semoga ulasan di atas ini bisa membantu kalian ya untuk menentukan tablet yang cocok untuk menemani keseharian kalian dalam beraktivitas.

Tag
Previous

Intip Serunya Promo Harbolnas 2019 di Blibli.com

Denah Rumah Modern Minimalis

Next