);

Spesifikasi dan Harga Lenovo Idea Pad Y460 Terbaru

| |

Lenovo merupakan salah satu vendor laptop yang sangat terkenal di Indonesia. Vendor ini bersaing dengan merek laptop papan atas lainnya dan merajai pangsa pasar laptop di Tanah Air. Nah, untuk menjaga persaingan, Lenovo cukup sering menghadirkan produk baru yang bermutu. Sekarang ini, mereka mengeluarkan Lenovo Idea Pad Y460 sebagai salah satu produk andalan.

Produk ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan masyarakat akan laptop berkualitas dengan performa yang gahar. Ya, Idea Pad Y460 merupakan produk menengah dengan spesifikasi yang mengagumkan dan bisa digunakan untuk beragam keperluan. Lantas, bagaimana dengan spesifikasi dari laptop ini? Simak beberapa ulasannya di bawah ini. Selamat membaca.

Tampilan dan Desain Lenovo Idea Pad Y460 Terbaru

Secara umum, Lenovo dikenal sebagai salah satu vendor yang kerap kali menghasilkan produk dengan tampilan dan desain yang sangat menarik. Tak terkecuali untuk produk Idea Pad Y460, Lenovo menyiapkan desain dan tampilan yang cukup berbeda. Produk ini mendapatkan desain ulang dari pendahulunya yang akan membuatnya terlihat lebih fresh dan modern.

Dari tampilan luar, Lenovo masih setia menyematkan warna hitam sebagai warna utama dari produk ini. Hitam dan berkelas mungkin sudah menjadi ciri utama dari produk Lenovo. Nah, tampilan warna hitam pada Idea Pad Y460 ini lebih menarik dengan adanya border berwarna orange dan bezel di setiap tepian laptop untuk membuatnya semakin gagah.

Tidak hanya itu, Idea Pad Y460 juga mendapatkan body yang cukup tipis. Tidak diketahui berapa ketebalan resmi dari laptop ini. Namun, seperti produk yang sebelumnya, Idea Pad Y460 tampil sangat menawan dan akan lebih mudah di bawah ke mana saja.

Detail Layar

Untuk produk Idea Pad Y460, Lenovo menggunakan layar dengan teknologi HD Wide LED berukuran 14 inch. Layar ini tidak hanya bening dan menarik, namun juga tajam. Ya, dalam detail resolusinya, layar ini memiliki resolusi hingga 1366×768 pixel. Dengan detail layar ini, gambar yang dihasilkan oleh Idea Pad Y460 tentu akan sangat berkualitas.

Sistem Operasi

Berpindah ke sistem operasi, Idea Pad Y460 berusaha memberikan sistem operasi terbaik untuk Anda. Sebagaimana telah disinggung di awal bahwa Idea Pad Y460 adalah produk kelas menengah. Artinya, sistem operasi yang digunakan oleh produk ini tergolong cukup tinggi dan bisa dibandingkan dengan produk sejenis lainnya di pasaran.

Untuk sistem operasi default, Idea Pad Y460 memiliki processor Intel Core i5. Processor ini memang bukan yang terbaik dan paling baru, namun sudah cukup untuk memberikan performa yang luar biasa pada laptop Anda. Ya, hal ini dikarenakan kecepatan processor ini mencapai hingga 2.6 GHz. Dengan kecepatan ini, akses laptop tentu terasa mudah dan ringan.

Untuk menunjang processor, Lenovo menyematkan Windows 7 sebagai original OS. Sebagaimana diketahui, Windows memang sudah memiliki update hingga Windows 10 dan OS laptop ini bisa dikatakan cukup ketinggalan. Namun, Anda tentu tetap bisa melakukan upgrade OS ke Windows 10 untuk mendapatkan performa terbaik.

Baca Juga : Spesifikasi Laptop Asus Gaming Terbaru dari ROG Zephyrus

Sistem Grafis

Bagi Anda yang suka dengan dunia grafis, Idea Pad Y460 bisa menjadi salah satu opsi alternative untuk laptop grafis kesukaan Anda. Secara umum, laptop ini tidak dibuat untuk keperluan grafis, hanya saja dengan spesifikasi yang dimiliki, Anda bisa membuka beberapa software grafis dengan Idea Pad Y460.

Di dalam produk ini, Lenovo menyematkan VGA ATI Mobility Radeon HD 5650 dengan 1 GB VRAM dan Intel GMA HD Switchable Graphic. Kombinasi kartu grafis ini sangat menarik karena akan menghasilkan gambar yang tajam dan tidak pecah. Selain itu, kombinasi kartu grafis tersebut membuat laptop ini juga mampu memainkan beberapa game yang cukup berat.

Detail Memory

Lalu, bagaimana dengan memory yang dimiliki? Ya, masalah memory memang merupakan hal yang penting untuk dilihat sebelum memilih laptop baru. Secara umum, Lenovo termasuk vendor yang pengertian akan kebutuhan users tentang hal satu ini. Produk-produk Lenovo dibekali dengan detail memory yang cukup besar sehingga laptop bisa digunakan dengan nyaman.

Untuk produk Idea Pad Y460 sendiri, Lenovo menggunakan memory penyimpanan sebesar 500 GB dengan kecepatan baca hingga 5400 rpm. Memory yang digunakan pada produk ini memang masih HDD dan belum menggunakan SSD sebagaimana produk terbaru mereka. Namun, performa memory ini bisa menjadi ruang penyimpanan yang memuaskan bagi Anda.

Detail HDD tersebut dibantu dengan RAM yang cukup besar. Ya, produk Idea Pad Y460 ini dilengkapi dengan RAM sebesar 4 GB. Jika dilihat ukurannya, RAM tersebut sebenarnya cukup besar untuk memenuhi kebutuhan harian. Dengan RAM tersebut, Idea Pad Y460 bisa berjalan dengan lancar dan bebas dari lag yang mengganggu.

Baca Juga :

Baterai dan Garansi

Untuk baterai, Lenovo termasuk vendor yang sering menyematkan baterai dengan ukuran yang cukup besar dalam produk mereka. Nah, dalam hal ini, untuk produk Idea Pad Y460, Lenovo menggunakan baterai dengan kapasitas 5200mAh. Kapasitas baterai ini cukup besar dan bisa bertahan hingga 4 jam jika digunakan terus menerus.

Sedangkan untuk garansi, Lenovo memberikan garansi official selama 1 tahun penuh. Perlu diketahui bahwa service center Lenovo kini tersedia di banyak tempat sehingga Anda akan sangat mudah untuk melakukan pengurusan garansi.

Nah, demikian beberapa ulasan mengenai spesifikasi dari Lenovo Idea Pad Y460. Lalu, bagaimana dengan harga produk ini? Di pasaran, laptop besutan Lenovo ini dijual dengan harga sekitar Rp 7.200.000. Semoga bermanfaat.

Previous

Mengulas Beberapa Peninggalan Kerajaan Mataram Kuno

Kuy Dapatkan Domain Gratis dari Domainesia.Com

Next