);

Spesifikasi Lengkap Canon EOS 5D Mark IV, Kamera DSLR Terbaik

| |

idTekno.net – Kamu fotografer profesional atau pemula yang ingin bisa menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik sekelas pro? Nah, untuk mewujudkannya, jelas kamu butuh kamera DSLR terbaik juga dan salah satu nya ialah produk Canon, yaitu EOS 5D Mark IV, cocok untuk kamu jadikan pilihan. Lantas, apa saja spesifikasinya? Simak penjelasannya dalam ulasan berikut.

Spesifikasi Lengkap Canon EOS 5D Mark IV

Canon EOS 5D Mark IV
Canon EOS 5D Mark IV

Full-Frame CMOS Resolusi 30.4 MP
Canon EOS 5D Mark IV dilengkapi dengan sensor Full-Frame CMOS Resolusi 30.4 MP. Jika ada pepatah yang menyebutkan bahwa ‘Tidak ada hal di dunia ini yang sempurna, yang ada hanya mendekati sempurna’, maka kamera inilah salah satunya. Ya, bagi kamu yang menginginkan kualitas foto yang mendekati sempurna, kamera ini bisa mewujudkannya.

Sensor Full-Frame CMOS Resolusi 30.4 MP dengan resolusi 30.4 megapiksel dan tingkat sensitivitas ISO 32000 membuatnya mampu menghasilkan gambar yang jernih. Tidak aneh jika kamera ini sering digunakan oleh fotografer profesional untuk dokumentasi acara-acara penting atau kebutuhan komersial seperti foto studio dan periklanan.

Dual Pixel CMOS AF
Teknologi Dual Pixel CMOS AF yang melengkapi kamera DSLR terbaik ini cocok untuk mengambil gambar dengan subyek foto yang bergerak cepat. Kamu juga bisa menggunakannya dengan posisi sesuai selera. Karena, baik landscape maupun portrait, keduanya mampu memproyeksikan gambar dengan lebih akurat dan anti buram.

Prosesor Image IDGIC 6+
Pada Canon EOS 5D Mark IV juga kamu bisa menemukan sistem canggih dari prosesornya, yaitu Prosesor Image IDGIC 6+. Prosesor ini membuat kamu bisa mengambil dengan cepat dan banyak dalam waktu singkat.

Jadi, kamu bisa membidik gambar secara langsung dan beruntun bahkan sampai 7 frame per detiknya. Baik di dalam maupun luar ruangan, hasilnya dijamin tetap memuaskan. Kecepatan dari prosesor ini cocok untuk digunakan dalam mengambil gambar alam seperti burung terbang. Kamu pun memiliki banyak pilihan gambar untuk dipilih salah satu yang terbaiknya.

Intelligent Scene Analysis (iSA)
Teknologi iSA memungkinkan kamu untuk menghasilkan foto yang konsisten, khususnya saat pengambilan gambar secara beruntun. Jadi, jika perannya dikolaborasikan dengan DIGIC 6+, maka setiap adegan dalam subjek bergerak tetap menghasilkan kualitas foto terbaik dan mumpuni. Cocok untuk mengambil gambar di wilayah sirkuit tempat diadakannya balapan.

Baca Juga: 4 Kamera DSLR Terbaru yang Cocok untuk Fotografer Pemula

Anti-Flicker
Fitur Anti-Flicker ini bermanfaat dalam mendeteksi intensitas cahaya saat pengambilan gambar atau foto dilakukan. Dengan adanya fitur ini, maka kamu dapat menyesuaikan cahaya terbaik untuk subyek foto yang akan kamu bidik. Semakin cocok cahayanya dengan jenis subyeknya, maka foto yang dihasilkan pun semakin ciamik.

Intelligent Tracking and Recognition System (iTR F)
Sistem ini berfungsi untuk melacak setiap pergerakan dari subyek foto. Jadi, gambar atau foto yang dihasilkan pun menjadi lebih fokus. Selain foto, kamera Canon EOS 5D Mark IV ini juga bisa digunakan untuk merekam video.
Resolusi 4K yang melengkapinya cocok juga untuk kamu yang ingin mendokumentasikan peristiwa penting dalam bentuk video. Hasil foto dan video ini bisa kamu pindahkan langsung ke handphone, tablet, atau laptop, baik secara manual maupun dengan koneksi internet dari layanan WiFi.

Tapi untuk pemula, kamera DSLR terbaik ini perlu waktu lama untuk dipahami cara pemakaiannya. Hal ini dikarenakan berbagai fitur dan spesifikasi lainnya yang melengkapi kamera ini lebih rumit dari DSLR lainnya. Selain itu, harganya juga cukup menguras kocek. Canon EOS 5D Mark IV ini dibanderol dengan harga Rp60 juta.

Previous

6 Keunggulan Komputer 2 in 1 untuk Penuhi Kebutuhan Komputasi

4 Tablet 4G dengan Harga Murah Mulai dari 1 Jutaan

Next