);

Asus Fonepad 8 16GB FE380CG Tablet Praktis dan Ringan

| |

Asus fonepad 8 16GB FE380CG merupakan smartphone tablet yang diluncurkan oleh asus dengan desain yang sangat elegan serta praktis, kenapa? Karena asus ternyata mencoba mengurangi frame pada tablet ini sampai dengan 120mm dan they did it! Karena hal itulah asus tablet seri ini memiliki tampilan yang dipandang lebih luas dari yang sebelumnya.

Selain itu fisiknya juga oke gila sih karena design yang ramping sehingga terasa ringan dan praktis banget kalau dipegang serta tentunya bikin nyaman meskipun hanya dengan satu tangan aja megangnya.

Nah dari segi tampilannya aja udah membuat kita pengen punya deh rasanya tapi gimana harganya? Pasti kalau bagus gitu harganya mahal. Eits tenang dulu asus selalu bisa memberikan konsumennya kepuasan tidak hanya dari segi tampilan fisiknya saja namun juga harganya yang sangat memanjakan dan menggiurkan, gimana engga? Tablet ini beredar dipasaran hanya dengan harga antara 2.3juta sampai dengan 2.7 juta saja lho guys.

Harga yang sangat terjangkau untuk ukuran tablet dengan design yang ringan. Tentunya tablet ini tidak hanya diunggulkan pada segi tampilannya saja namun juga didukung dengan spec lainnya yang tentunya membuat tablet ini lebih sempurna dan lebih bisa digunakan secara maksimal.

Nah spec apa aja nih yang ada didalam smartphone tablet satu ini? Akan diulas satu persatu yaa dibawah ini.

1. Dapur pacu Asus Fonepad 8 16GB FE380CG

Yang pertama yang paling penting adalah dapur pacu karena dari sinilah kita bisa tau seberapa besar kekuatan sebuah smartphone dalam mengolah data. Nah pada tablet ini CPU yang dipasang adalah intel atom seri Z3530 dengan quadcore 1.3 gHZ serta diberikan powerVR GPU yang seri 6. System android yang terpasang masih menggunakan OS 4 atau kitkat.

2. Layar

Dari sisi tampilan layarnya, tablet ini berdimensi 214 mm x 120 mm x 8.9 mm dengan berat sebesar 328 gram. LCD yang digunakan masih sama seperti tablet besutan asus lainnya yaitu IPS LCD capacitive touch-screen dengan jumlah warna yang dihasilkan mencapai 16M colour. Ukurannya layarnya sebesar 8 inch dan ketajaman gambar mencapai 800 x 1280 piksel (rasio 16:10) dengan multitouch hingga 10 point serta diberikan juga protection oleophobic coating di layarnya. Tablet ini tersedia dalam 4 jenis warna yaitu hitam, putih, merah dan gold.

Baca Juga : 5 Tab Samsung Murah Terbaru dengan Harga 1 Jutaan

3. Memory

Untuk bagian memory yang disematkan pada tablet ini internal RAM-nya hanya 1 GB saja. Kalau memory penyimpanan internalnya mencapai 16 GB dan externalnya bisa menggunakan microSD yang mencapai 32 GB. Mungkin banyak yang sedikit kecewa pada bagian ini ya karena kapasitas RAM yang hanya 1GB sehingga tidak banyak game yang bisa dilakukan sama penggunanya karena keterbatasan kapasitas RAM.

4. Kamera dan audio system

Sektor kamera asus seri tablet ini masih mengunggulkan 2 kamera yang mana kamera utama 5MP dan kamera sekunder 2MP serta mampu menghasilkan video recording sebesar 720p dengan kecepatan 30fps. Pada bagian audionya asus menggunakan jack audio 3.5 mm.

Baca Juga :

5. Jaringan

Selanjutnya adalah fitur jaringan yang terdapat pada tablet ini diantaranya tablet ini termasuk multiple sim antara dual sim GSM dan GSM dengan jaringan Edge/GPRS dan 3G hingga 5.8 mbps. Selain itu juga dilengkapi dengan WLAN wifi 802.11, mobile tethering, Bluetooth seri 4.0 dengan A2DP dan juga microUSB.

6. Fitur lainnya

Baterai pada smartphone ini berkapasitas 3950 mAh. Selain itu tablet ini juga dilengkapi dengan sensor accelerometer, sensor proximity dan sensor compass.

Nah, Asus fonepad 8 16GB FE380CG ini masih sangat digemari karena memang dari desain yang tidak membuat lelah apabila sedang dipakai dan juga bobotnya yang cukup ringan lho yaa. Untuk bagian body belakang asus memasang beberapa tekstur pada part-part tertentu yang apabila dipegang rasanya keset seperti karet, hal ini membuat tablet jadi tidak licin dan tidak mudah jatuh. selain itu tablet jadi terlihat memiliki kualitas yang tinggi.

Tag
Previous

Spesifikasi Lengkap dan Harga Lenovo ThinkPad X250 Terbaru

Spesifikasi Lengkap dan Harga Lenovo ThinkPad 13

Next