);

6 Teknologi Komputer Tercanggih Masa Kini yang Fungsional

| |

idTekno.net – Zaman yang semakin berkembang menghasilkan aneka peralatan yang serba canggih. Salah satu nya ialah Teknologi komputer tercanggih pada masa kini yang mampu mempermudah kamu menyelesaikan berbagai macam pekerjaan. Apakah kamu penasaran dengan teknologi canggihnya? Simak saja penjelasan lengkapnya berikut ini.

6 Teknologi Komputer Tercanggih

Virtual Keyboard
Virtual Keyboard Salah satu Terknologi tercanggih saat ini

1. Biometric Sensor

Teknologi biometric sensor ini dapat diaplikasikan di komputer kamu. Teknologi super canggih ini diciptakan oleh perusahaan komputer ternama, yaitu Intel. Teknologi ini dapat memudahkan kamu untuk melakukan otorisasi di berbagai situs.

Jika pada umumnya kamu harus menggunakan username dan password untuk mengakses situs, maka berkat biometric sensor ini, kamu tidak membutuhkan semua itu. Kamu bisa mengakses situs dengan lebih mudah, aman, dan praktis menggunakan sensor pada bagian tubuh yang menunjukkan identitas diri, seperti sidik jari, kontur wajah, dan retina mata.

Proses otorisasi lebih meyakinkan karena sistemnya menggunakan identitas diri yang hanya dimiliki oleh satu individu saja. Dengan demikian, otorisasi tersebut hanya dapat diakses oleh individu yang bersangkutan saja. Penerapan teknologi ini sangat dianjurkan agar keamanan sistem lebih terjamin. Kamu juga tidak repot menghafal username dan password lagi.

2. Wireless Charging

Teknologi canggih ini juga berasal dari perusahaan Intel. Penemuan modern ini sangat membantu kamu dalam penggunaan laptop. Saat melakukan pengisian ulang daya baterai, Kamu tak perlu menyiapkan kabel lagi. Dengan wireless charging, Kamu tinggal menempatkan laptop beserta perangkat pengisi daya secara bersamaan di atas meja.

3. Wireless Display

Hasil penemuan di bidang teknologi komputerisasi selanjutnya adalah wireless display. Salah satu teknologi yang terbaru ini dicetuskan oleh perusahaan komputer yang terbesar bernama Intel. Dengan wireless display ini, komputer bisa dihubungkan dengan perangkat lain tanpa melalui kabel lagi.

Sebagai contoh, kamu bisa menampilkan hasil kerja di layar LCD secara langsung tanpa kabel yang terhubung ke LCD. Dengan demikian, kamu akan lebih mudah dalam menyajikan bahan presentasi. Selain itu, persiapan lebih mudah dan praktis. Kelancaran juga terjamin karena tidak bergantung pada kondisi kabel yang umumnya sering terganggu.

Baca Juga : 6 Keunggulan Komputer 2 in 1 untuk Penuhi Kebutuhan Komputasi

4. Komputer Interaktif

Apakah yang dimaksud dengan komputer interaktif? Teknologi komputer tercanggih ini merupakan ciptaan dari Intel dan tergolong baru. Komputer jenis ini sangat peka pada visual serta beragam input yang dilakukan penggunanya. Pada akhirnya, teknologi ini dilengkapi intel realsense 3D camera, yaitu teknologi yang membuatnya peka terhadap objek.

Di samping itu, camera tersebut mampu mengatur jarak antara pengguna dengan komputer melalui sensor yang melengkapinya. Hal ini tentu saja berguna bagi kamu dalam menjaga kesehatan mata dari radiasi sinar komputer.

5. Virtual Keyboard

Teknologi juga menemukan inovasi dalam hal keyboard. Inovasi produk ini ditemukan oleh perusahaan Dell. Prinsip kerjanya adalah melalui penggabungan sebuah PC yang all in one serta smart desk. Melalui teknologi canggih ini, kamu bisa mengetik langsung di atas meja tanpa harus menyentuh keyboard.

Jari-jarimu bisa menyentuh permukaan meja dengan mudah dan lancar dalam mengetik. Perangkat ini juga responsif, sehingga tak perlu cemas karena takut perangkatnya tidak merespon. Karenanya, pekerjaan terasa lebih mudah dan cepat terselesaikan.

6. Printer 3D

Printer 3D termasuk penemuan canggih yang sangat membantu dalam hal percetakan. Teknologi pencetakan 3 dimensi ini dapat diatur sedemikian rupa, sehingga mampu mencetak objek dalam bentuk 3D. Prinsip kerjanya terbagi dalam 3 proses, yaitu model objek 3D, printing, kemudian finishing.

Wow! Sangat canggih, bukan? Teknologi super modern tersebut tentu menakjubkan dan memberikan pengalaman menarik bagi kamu sebagai penggunanya. Pencipta peralatan berteknologi canggih tersebut sangatlah cerdas dan inovatif. Teknologi komputer tercanggih tersebut mampu mendukung optimalisasi pemenuhan kebutuhan kamu.

Previous

Asus Zenpad Z8S, Tablet Terbaru Asus dengan Spesifikasi Terbaik

3 Kamera GoPro Hero Cocok untuk Traveler dan Penggemar Drone

Next