5 Web Builder untuk Web Development yang Lebih Mudah

5 Web Builder untuk Web Development yang Lebih Mudah

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi digital saat ini, banyak perusahaan atau badan usaha yang menggunakan jasa pembuatan website untuk mengembangkan website mereka. Kebutuhan untuk memiliki website sepertinya memang sudah menjadi sebuah keharusan. Karena melalui sebuah website, perusahaan dapat melakukan berbagai strategi digital guna mencapai target audience mereka. Website dapat digunakan sebagai media pemasaran digital, media informasi untuk menyuguhkan company profile, dan masih banyak lagi.

Namun, bagi Anda yang memiliki usaha kecil dan ingin mengembangkan website sendiri, ada beberapa software yang bisa digunakan untuk memudahkan proses pembuatannya. Berikut beberapa web builder yang dapat digunakan dengan relatif mudah.

 

1. WordPress

WordPress adalah Content Management System yang bisa Anda gunakan untuk memiliki website dengan cepat. Perlu Anda ketahui, WordPress ini termasuk web builder terpopuler dan sudah digunakan oleh banyak orang.

WordPress bersifat open source dan gratis untuk digunakan. Biasanya WordPress dikembangkan untuk mengembangkan blog website. Namun seiring dengan perkembangannya, WordPress juga dapat digunakan untuk membuat website perusahan, online shop, web berita, atau yang lain.

WordPress juga sangat fleksibel. Anda bisa menggunakan beragam plugin WordPress agar tampilan dan performanya menjadi jauh lebih baik. Anda juga dapat mengontrol kebutuhan hosting untuk membantu situs web Anda berkembang.

 

2. Weebly

Weebly adalah alat untuk membuat website dengan mudah. Anda bisa menggunakannya untuk mengembangkan web pribadi, blog atau toko online. Weebly memiliki beberapa fitur yang akan membantu Anda ketika membuat website seperti menyediakan beragam tema untuk website Anda, pemutar audio, pemutar video. perlindungan kata sandi, dan lain-lain. Weebly juga mudah dioperasikan karena menggunakan fitur drag and drop.

3. GoDaddy

GoDaddy sangat berguna untuk mengembangkan web responsive tanpa membutuhkan pengetahuan teknis. Web builder ini cukup sederhana serta mudah digunakan sehingga cocok untuk para pemula.

Dengan GoDaddy, Anda bisa mengembangkan blog dengan waktu yang sangat cepat, bahkan dalam hitungan beberapa menit saja. Pihak GoDaddy telah mengklaim bahwa sistemnya dapat membuat halaman blog dalam waktu 19 menit saja. Dengan demikian, web builder ini bisa menjadi solusi yang tepat jika Anda ingin segera memiliki website di era digital seperti saat ini .

4. Squarespace

Squarespace adalah sistem pengelolaan konten atau CMS (Content Management System) yang sudah ada sejak tahun 2003. Proses pembuatan website bisa menjadi sangat mudah dengan alat ini. Dengan Squarespace Anda bisa mengembangkan website, menghosting konten, mendaftarkan nama domain, menjual produk, dan lain-lain.

Anda bisa memulai web development dengan memilih template untuk halaman website Anda kemudian menyesuaikannya dengan style yang Anda inginkan. Squarespace bisa menjadi pilihan jika Anda ingin membuat website untuk bisnis kecil, toko online, atau blog dengan tampilan yang menarik.

5. Wix

Web builder selanjutnya adalah Wix. Wix juga dapat Anda andalkan untuk web development yang mudah. Di dalamnya terdapat lebih dari 500 template yang bisa disesuaikan dengan berbagai bidang industri yang ada. Cukup menggunakan editor drag and drop website Anda bisa mengembangkan web dengan cepat.

Anda juga bisa memanfaatkan fitur Wix ADI (Artificial Design Intelligence) yang akan bekerja untuk membuat web desain untuk Anda. Berkat Wix ADI ini, seorang pemula dapat dapat menggunakan asisten pembuatan situs web untuk development yang lebih cepat.

Itu dia 5 rekomendasi website builder untuk proses web development yang mudah dan singkat. Sekarang saatnya Anda membuat website sendiri dan mengembangkan bisnis Anda secara online di era digital.